Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat di Usia 40 Tahun | Pasarpolis Blog

Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat di Usia 40 Tahun

 by pasarpolis |  2016-05-03 07:37:13

Memasuki usia lanjut sering membuat daya tahan tubuh semakin melemah. Bukan hanya imun tubuh, namun risiko lainnya seperti kondisi tulang yang bruruk juga kerap terjadi. Nah, karena usia 40 tahunan belumlah usia yang tepat untuk mundur dari pekerjaan atau pensiun, Anda harus menjaga kesehatan agar tubuh tetap sehat dan bugar meski di usia lanjut.

Tips Menjaga Kesehatan Di Usia 40 Tahun Keatas

Lalu bagaimana cara menjaga tubuh tetap sehat di usia 40 tahun ? Pasarpolis akan membagikan tips untuk menjaga kesehatan di usia 40 tahun keatas, dan Ini dia 8 tipsnya.

Perhatikan kesehatan mata

Cara menjaga tubuh tetap sehat di usia 40 tahun yang perlu diperhatikan saat usia sudah menginjak kepala 4 adalah kesehatan mata. Sudah menjadi hal yang wajar jika di usia lanjut penglihatan akan semakin menurun. Namun, hal itu tidak akan begitu parah jika Anda waspada sejak dini. Artinya, tidak menunggu kondisi lebih buruk lalu baru melakukan penanganan. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Ketahui riwayat keluarga

cara menjaga tubuh tetap sehat di usia 40 tahun, sperti yang kita ketahui kondisi kesehatan keluarga terdahulu bisa mempengaruhi kesehatan keturunannya. Bagaimanapun, faktor genetika sering mendominasi kesehatan yang buruk di usia lanjut. Maka dari itu, lebih jika Anda mengetahui lebih dini masalah kesehatan keluarga untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang sesuai dengan Anda.

Rajin periksa angka-angka

cara menjaga tubuh tetap sehat di usia 40 tahun rajin mengecek angka-angka,  angka-angka yang dimaksud di sini meliputi berapa tekanan darah Anda, berapa angka kolesterol, gula darah, berat badan dan lainnya. Di usia 40 tahun adalah waktu yang tepat untuk memeriksa kondisi kesehatan vital seperti itu.

Beri perhatian lebih pada kesehatan otot

Cara menjaga tubuh tetap sehat di usia 40 tahun menjaga massa tubuh karena massa tubuh berkurang sebanyak 1 persen pertahun begitu memasuki usia ke-40. Artinya, semakin usia Anda bertambah, kekuatan otot Anda pun berkurang tak sekuat saat masih muda. Sayangnya bukan hanya kekuatan saja, berkurangnya masa otot juga mempengaruhi penurunan fleksibilitas yang mungkin membuat Anda jadi mudah jatuh karena kurangnya keseimbangan.

Perkaya konsumsi serat

Serat adalah sahabat baik Anda saat usia sudah masuk 40 tahun. Sudah saatnya Anda mengurangi karbohidrat dan kalori mengingat metabolism menurun di usia lanjut. Bukan hanya menurunkan berat nadan, mengurangi kalori akan membuat Anda jadi lebih sehat dan segar meski sudah kepala

Periksa kelenjar tiroid

Memasuki usia 40 tahun biasanya Anda jadi mudah lelah, rambut rontok dan berat badan semakin bertambah. Jangan anggap itu wajar meskipun memang wajar. Perlu Anda tahu bahwa kondisi seperti itu ada hubungannya dengan kondisi tiroid yang mungkin memburuk. Jadi, segera periksakan tiroid Anda meski tidak mengalami gejala tersebut.

(BACA JUGA : Penyebab Diabetes dan Cara Menanganinya)

Berhenti merokok

Sudah cukup bagi para perokok menikmati asap hingga usia 40 tahun. Kini saatnya Anda meninggalkan rokok yang akan memperburuk kondisi kesehatan di usia tersebut. Meski berhenti merokok memang berat, namun itu benar-benar harus dilakukan.

Nah, jika Anda memperhatikan 8 cara menjaga tubuh tetap sehat di usia 40 tahun, niscaya tubuh Anda akan selalu sehat dan segar meski sudah menjadi usia 40 tahunan.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda