Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Cara Mencermati Perusahaan Asuransi Sebelum Mendaftar | Pasarpolis Blog

Cara Mencermati Perusahaan Asuransi Sebelum Mendaftar

 by pasarpolis |  2015-06-09 11:54:26

Pada tahun 2013 silam, Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia mencatat peningkatan penggunaan mobil pribadi. Saat ini sudah mencapai angka 10,54 juta unit mobil pribadi dengan peningkatan 11 persen dari tahun sebelumnya. Ini menandakan masyarakat Indonesia semakin mampu membeli mobil sendiri.

Selain kenyamanan berkendara, sangan dianjurkan untuk Anda yang memiliki mobil untuk menggunakan asuransi kendaraan. Selain membantu meringankan biaya tak terduga dari kerusakan mobil, asuransi membantu membuat Anda merasa tenang ketika berkendara. Pelayanan yang diberikan diberikan oleh penyedia asuransi pun juga sangat menarik, seperti service delivery, penanggungan biaya kerusakan, dan pergantian kendaraan hilang.

Tetap Anda juga harus menjadi seorang yang bijak dalam menentukan asuransi. Sebelum memutuskan, pastkan Anda membaca persyaratan yang diajukan oleh pihak penyedia terhadap Anda apabila Anda ingin berlangganan asuransi. Jangan malu untuk bertanya mengenai biaya yang ditanggungkan terhadap Anda ketika berasurnasi nanti. Jangan sampai asuransi yang bertujuan meringankan Anda justru berbalik meyusahkan Anda.

Seperti contoh pada jenis asuransi 'comprhensive', kerusakan sebagian dan keseluruhan akan ditanggung oleh perusahaan tetapi hal tersebut tidak sama dengan asuransi 'total lost only' atau disingkat TLO yang hanya menanggung kerusakan menyeluruh atau melebihi 75% keadaan sebelum kerugian atau kehilangan akibat dicuri.

Anda juga harus melihat penawaran layanan tambahan yang disediakan, yang dimaksudkan adalah pelayanan 24 jam atau dalam keadaan darurat. Pastikan penyedia asuransi Anda bisa dihubungi kapan pun dan di mana pun. Biasanya perusahaan yang sudah besar dan memiliki cabang yang cukup banyak lah yang memberikan layanan tersebut.

(Baca Juga : Kiat Memilih Perusahaan Asuransi Yang Baik)

Jangan lupakan asuransi yang bisa memudahkan Anda ketika pengajuan Klaim. Perbanyaklah informasi Anda dengan bertanya kepada teman sekitar yang berlangganan dengan pihak asuransi yang saat ini Anda incar. Perusahaan yang terkenal seperti Garda Oto tidak mungkin mempersulit klaim Anda ketika kendaraan yang Anda asuransikan mengalami kerusakan. Semakin terkenal perusahaan asuransi tersebut, semakin tinggi kemungkinan bahwa perusahaan tersebut bisa dipercaya.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda