Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
BPJS VS Asuransi  Kesehatan, Mana Yang Terbaik?  | Pasarpolis Blog

BPJS VS Asuransi Kesehatan, Mana Yang Terbaik?

 by pasarpolis |  2015-06-04 07:26:29

Dengan hadirnya BPJS dengan premi yang terjangkau, banyak orang mempertanyakan perlunya berbagai perusahaan yang menawarkan asuransi kesehatan swasta. Tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat sendiri sebenarnya masih tidak puas dengan hadirnya BPJS yang terkadang memunculkan berbagai konflik yang tidak kunjung ada titik temunya.

Ternyata, baik BPJS dan juga asuransi kesehatan memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Lalu mana yang terbaik? Berikut informasi lengkapnya:

Info#1: BPJS Kesehatan

BPJS merupakan badan publik yang menyelenggarakan program jaminan Kesehatan dari Pemerintah yang telah mulai beroperasi tanggal 1 Januari 2014. Untuk pesertanya, mencakup semua orang yang ada di Indonesia termasuk juga warga negara asing yang bekerja di Tanah Air. Semuanya bisa menjadi anggota BPJS kesehatan dengan ketentuan membayar iuran.

Jaminan yang ditawarkan oleh pemerintah ini memiliki banyak keunggulan. Beberapa contohnya antara lain, iuran murah dengan manfaat yang lengkap tanpa pre-existing condotion, tanpa medical check-up, dan juga tidak ada yang namanya batasan plandfond. Tanpa adanya plandfond, semua biaya yang dibutuhkan sewaktu melakukan perawatan akan ditanggung oleh BPJS dengan mengikuti prosedur dan juga ketentuan yang berlaku.

Di balik kemudahan yang diberikan, BPJS kesehatan juga memiliki hal negatif yang bisa Anda jadikan sebagai referensi sebelum mendaftarnya. Hal negatif tersebut contohnya saja, prosesnya berbelit-belit, antrian panjang, terbatasnya jumlah rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS.

Info#2: Asuransi kesehatan

Sedangkan untuk asuransi kesehatan, produk ini unggul dalam hal kecepatan pelayanan. Selain itu, Anda yang mempercayakan kesehatan pada jaminan asuransi kesehatan akan bisa memilih rumah sakit mana saja yang diinginkan. Baik itu rumah sakit yang bekerja sama dengan pihak asuransi ataupun tidak.

(Baca Juga : Masyarakat Keluhkan Naiknya Iuran BPJS Kesehatan)

Kekurangannya, Anda tidak bisa menikmati fasilitas rawat jalan, pemerikasaan kehamilan, pengobatan gigi dan juga optic. Selain itu, ada juga larangan pre-existing condition jika Anda memiliki penyakit bawaaan dan preminya bisa dibilang mahal (terutama untuk penyakit yang membutuhkan biaya besar). Oleh sebab itu, Anda perlu mencari perusahaan asuransi yang memiliki reputasi baik dan pilihlah yang sesuai dengan kondisi finansial saat ini. Anda bisa mengeceknya secara langsung di situs PasarPolis, jika ingin mendapatkan jaminan yang terbaik. 

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda