Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
BPJS Mulai Memperbaiki Pelayanannya Terhadap Masyarakat | Pasarpolis Blog

BPJS Mulai Memperbaiki Pelayanannya Terhadap Masyarakat

 by pasarpolis |  2015-06-08 10:19:21

 

Rencana BPJS yang akan diikuti oleh seluruh masyarakat di Indonesia mendapat tanggapan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. Beliau meminta kepada BPJS agar meningkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang ditawarkan kepada pesertanya. Selain itu rencana pergantian asuransi Askes dengan BPJS ini menurut beberapa perusahaan swasta terasa memberatkan, karena mereka sudah berlangganan cukup lama dan harus memutus kontrak asuransi.

"Memang rencananya juga besok pagi BPJS Kesehatan dengan Apindo juga akan menyusun rencana implementasi nota kesepahaman (MoU) yang sudah disepakati, terutama soal CoB," Kata Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional, Chazali Situmorang.

Untuk Anda yang saat ini tengah bekerja di sebuah perusahaan swasta tak perlu merasa rugi, karena dengan adanya tanggapan dari Bapak Jusuf Kalla, Anda bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari sebelumnya. Memang benar pelayanan yang setara berdampak baik untuk seluruh lapisan masyarakat, namun beberapa oknum yang malas justru memanfaatkan hal tersebut sebagai senjata mereka.

Jaminan yang diberikan oleh BPJS hanya sebatas fasilitas rawat inap kelas 1, dan beberapa obat saja yang bisa dibeli secara gratis dengan menunjukan kartu asuransi BPJS. Hal tersebut berdampak buruk pada beberapa orang yang memiliki penyakit cukup parah dan tidak mampu, tetapi obat yang dianjurkan dokter tidak bisa ia dapatkan.

Setelah pertemuan tersebut, rencananya pelayanan BPJS akan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi, dan tetap dengan harga yang terjangkau. Rencananya BPJS menyetarakan hak kesehatan untuk seluruh warga Indonesia dari yang kurang mampu hingga berlebih agar tidak ada lagi keluhan dari bidang kesehatan.

"Memang tidak bisa serta merta fasilitas kesehatan itu diciptakan, maka proses bertahap ini terus dilakukan untuk menciptakan fasilitas pelayanan," jelas Chazali.

Tapi Anda tidak usah khawatir, apabila Anda sudah berlangganan asuransi swasta Anda tetap bisa menggunakannya bersamaan dengan BPJS. Untuk saat ini BPJS dalam taham proses berkembang. Jadi apabila masih saja ditemukan kekurangan dalam pelayanannya Anda tetap bisa menggunakan layanan asuransi swasta yang sudah diikuti.

(Baca Juga : BPJS VS Asuransi Kesehatan, Mana Yang Terbaik?)

Selain peningkatan fasilitas pelayanan, ia juga berharap kepada BPJS dan Apindo untuk segera menuntaskan skema koordinasi manfaat disingkat Cob. JK berharap masalah tersebut tuntas dalam waktu 6 bulan saja sehingga masyarakat bisa segera bisa menikmati pelayanan dari pemerintah.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda