Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Beras Plastik Mewabah, Bentengi Kesehatan Lebih Optimal | Pasarpolis Blog

Beras Plastik Mewabah, Bentengi Kesehatan Lebih Optimal

 by pasarpolis |  2015-05-26 00:20:57

 

Maraknya bahan makanan Indonesia yang dioplos dengan bahan-bahan lain kian hari kian meresahkan dan mengancam kesehatan. Kali ini, isu keberadaan beras plastik menjadi topik perbincangan yang marak sekali di media masa.

Korban Beras Plastik

Salah seorang konsumen bernama Putri Novaliany (27) mengaku mengalami gangguan kesehatan setelah sempat mengonsumsi bubur yang disinyalir telah dioplos dengan plastik. Saat ditemui di warung yang berlokasi di Perumahan Mutiara Gading Timur, Bekasi Timur, pada tanggal 19 Mei lalu, Putri mengatakan ia sempat mengalami mual, pusing, dan rasa ingin buang air terus.

Putri yang biasanya berbisnis bubur ini memang sempat merasa aneh dengan bau buburnya yang seolah seperti nasi basi. Tekstur dari bubur beras ini pun terbilang lebih lembek dan aneh. Tapi, karena tak berpikir macam-macam, Putri akhirnya menghabiskan bubur tersebut.

(Baca Juga: Beras Plastik Beredar, Apa Tindakan Anda?)

Baru setelah isu beras plastik merebak, Putri yakin bahwa beras yang dibelinya bersama sang kakak tersebut besar kemungkinan merupakan beras oplosan yang dicampur dengan plastik. Namun, selain beras plastik, sebenarnya banyak sekali makanan-makanan Indonesia yang komposisinya dioplos dengan bahan lain yang tak layak makan.

Sebut saja daging bakso boraks, bakso tikus, saus dengan pewarna tekstil, susu bubuk campur detergen, dan berbagai jenis makanan aneh lainnya yang keberadaannya pasti membawa dampak buruk pada kesehatan Anda, baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek.

Maka dari itu, janganlah bermudah-mudah untuk mengonsumsi makanan atau membeli bahan pokok sembarangan di tempat-tempat yang tak dikenal sebelumnya. Selain itu, maksimalkan pula perlindungan diri dan keluarga Anda dengan mengikuti program asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan akan meng-cover biaya kesehatan Anda dan keluarga bila sewaktu-waktu harus menjalani perawatan di rumah sakit. Anda bisa mulai mencari perusahaan asuransi terpecaya yang memberikan pertanggungan menyeluruh dan biaya premi bersahabat setiap bulannya. Kalau bukan Anda yang peduli dengan kesehatan, siapa lagi?

Artikel Terkait:

#Mensos Jamin Raskin Bebas dari Beras Plastik
#Kenali Beras Sintetis dengan Cara Berikut!

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda