Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Beras Plastik Beredar, Apa Tindakan Anda? | Pasarpolis Blog

Beras Plastik Beredar, Apa Tindakan Anda?

 by pasarpolis |  2015-05-29 14:50:36

 

Laporan Dewi Septiani Mengenai Beras Plastik

Peredaran beras plastik yang berawal dari laporan warga Bekasi, Dewi Septiani, hingga kini masih meresahkan masyarakat. Terlebih lagi hasil pengujian sampel beras antara BPOM dan Sucofindo berbeda.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang mengumumkan hasil uji tiga laboratorium yaitu BPOM, Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri dan Kementrian Perdagangan, menyatakan dari sampel beras tidak mengandung plastik. Hal ini bertolak belakang dengan hasil laboratorium versi Sucofindo yang diumumkan oleh Rahmat Effendi, Wali Kota Bekasi.

(Baca Juga: Ini Alasan Hasil Tes Beras Plastik di Bekasi Bisa Berbeda)

Keterangan#1: Hasil Uji Laboratorium BPOM

Badrodin menyatakan bahwa tidak ada kandungan plastik dalam sampel beras yang diuji. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat agar tidak resah dengan adanya dugaan beredarnya beras plastik. Namun tetap meninta masyarakat untuk waspada dan melaporkan jika ada dugaan beras plastik.

Keterangan#2: Hasil Uji Laboratorium Sucofindo

Walikota Bekasi yang didampingi peneliti Sucofindo dan anggota Muspida Kota Bekasi menyampaikan bahwa sampel beras yang didapatkan dari Pasar Tanah Merah, Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya, Kota Bekasi, positif mengandung senyawa polyvinyl Chloridefinel yang merupakan bahan pembuat pipa plastik. Rahmat menegaskan bahwa sampel beras yang ditemukan di toko beras S itu memang mengandung zat berbahaya berupa senyawa plastik.

Hasil uji yang berbeda ini, akan menjadi bahan diskusi antar peneliti di Laboratorium Sucofindo, BPOM, Puslabfor, dan Kementrian Perdagangan.

Anda sebagai konsumen dan menjadikan beras sebagai makanan pokok tentu saja merasa resah dan dirugikan jika menemui beras yang diduga mengandung plastik, terlebih lagi jika menyebabkan masalah kesehatan pada Anda dan keluarga Anda. Lalu apa tindakan Anda??

(Baca Juga: Mensos Jamin Raskin Bebas dari Beras Plastik)

Sebelum anda mengalami masalah kesehatan ringan maupun serius, alangkah baiknya jika Anda dan keluarga Anda merasa terproteksi oleh asuransi kesehatan. Jika Anda belum memilikinya, kunjungi website PasarPolis. Di PasarPolis Anda bisa membandingkan dan memilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan anda. PasarPolis juga menawarkan biaya premi asuransi kesehatan yang jauh lebih murah tanpa adanya agen asuransi.

Artikel Terkait:

#Beras Plastik Mewabah, Bentengi Kesehatan Lebih Optimal 
#Ini Alasan Hasil Tes Beras Plastik di Bekasi Bisa Berbeda

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda