Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Belajar dari Kasus Kebakaran BCA Sudirman  | Pasarpolis Blog

Belajar dari Kasus Kebakaran BCA Sudirman

 by pasarpolis |  2015-05-25 10:47:15

 

Musibah kebakaran kembali menyerang Ibukota pada tanggal 13 Mei silam. Kebakaran tersebut melanda basement Menara BCA Sudirman, Jakarta Pusat waktu dini hari. Syukurnya, tak ada korban jiwa yang terjadi dalam musibah kebakaran ini.

Api berhasil dipadamkan setelah dua jam berkobar tinggi dan mengeluarkan kabut asap yang pekat. Peristiwa kebakaran tersebut awalnya terjadi pada pukul 02.00 WIB. Api diduga berasal dari empat buah panel listrik di basemen menara BCA Jalan Sudirman.

Kasieops Damkar Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria sempat menuturkan kesulitannya untuk memadamkan api karena asap yang pekat yang berkumpul di satu tempat saja. Akibat musibah kebakaran ini, ditaksir pihak BCA mengalami kerugian sekitar Rp 1,8 miliar.

Tentu, bukan kerugian yang sedikit bagi bisnis perbankan, bukan? Oleh karena itu, jangan sampai usaha apapun yang sedang Anda jalani mengalami nasib yang sama ketika terkena musibah. Selain meminimalisir kecerobohan sistem dan pegawai, maksimalkan untuk melakukan perlindungan bisnis usaha dengan bergabung dalam lembaga asuransi properti.

Ya, untuk kawasan Jakarta yang memang rawan sekali terjadi musibah kebakaran, perlindungan rumah maupun tempat usaha yang menjadi investasi jangka panjang sangat mutlak dibutuhkan. Dengan bergabung bersama lembaga asuransi properti, Anda bisa mendapatkan ganti rugi yang diderita sesuai dengan polis yang disepakati.

(Baca Juga : Perbedaan Mendasar dari Asuransi Properti dan Asuransi Kebakaran)

Namun, pastikan Anda telah melakukan survei sebelum memutuskan untuk bertransaksi dengan lembaga asuransi tertentu. Pastikan lembaga tersebut memiliki reputasi yang baik dan terdaftar pada lembaga kredibel negara seperti AAUI atau Bapepam-LK.

Selain itu, bandingkan pula produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi yang memiliki berbagai fitur dan keuntungan. Bila memang ada layanan yang dirasa memberikan perlindungan properti secara maksimal, jangan ragu untuk bergabung di dalamnya.

Dengan begitu, bila ada musibah kebakaran atau banjir yang datang sewaktu-waktu, Anda tak perlu mengalami kerugian terlampau banyak karena pihak asuransi properti akan meng-cover-nya. Lindungi lahan bisnis usaha Anda sekarang juga!

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda