Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Bagasi Hilang Tak Mesti Bikin Gigit Jari! | Pasarpolis Blog

Bagasi Hilang Tak Mesti Bikin Gigit Jari!

 by pasarpolis |  2016-05-10 09:58:07

Rencana liburan tak berjalan sesuai rencana? Tak perlu gusar, karena ada yang bisa Anda persiapkan untuk mengatasinya.

Malam itu Diana (39) kembali memeriksa isi kopernya, koper suaminya, dan koper anaknya yang sudah mulai disiapkan sejak minggu lalu. Paspor, pakaian, kamera, dan seluruh kebutuhan liburan sudah siap. Sesuai rencana, besok mereka sekeluarga akan berlibur ke Korea. Sudah terbayang indahnya festival bunga Sakura di Jinhae, yang juga menjadi lokasi syuting drama Korea kesayangannya. Si kecil juga sudah tak sabar ingin bermain di Lotte World dan berfoto dalam balutan hanbok—busana khas Korea.

            Singkat cerita, keesokan harinya mereka bertiga sudah berada di ruang tunggu keberangkatan, menanti panggilan untuk menaiki pesawat. Sebelum ke Seoul, mereka akan transit dulu di Singapura. Dari Jakarta ke Singapura perjalanan berlangsung mulus. Tapi sayang, perjalanan ke Korea tertunda hingga dua jam lantaran kendala teknis.

            Akhirnya, pesawat yang mereka tumpangi mendarat dengan selamat di bandara Incheon di kota Seoul. Tinggal menanti bagasi keluar, mereka bertiga pun bisa menjejakkan kaki dan menghirup udara Korea yang diidamkan. Tapi, suasana ceria berubah menjadi muram lantaran bagasi mereka tak kunjung muncul juga. Perasaan Diana mulai tak enak. Si kecil mengeluh lelah. Suaminya sibuk mencari konter petugas terdekat untuk meminta keterangan.

            Setelah empat puluh menit yang panjang di dalam kantor petugas bandara, nasib bagasi mereka pun ketahuan. Ternyata ketiga koper yang mereka bawa tersasar ke Bangkok! Rupanya, selama jeda transit, ada kesalahan sistem yang membuat bagasi mereka ditransfer ke dalam pesawat menuju Bangkok, alih-alih ke Seoul. Bagasi mereka diperkirakan baru tiba 2 hari lagi di Korea. Diana lemas seketika. Petugas maskapai penerbangan berkali-kali meminta maaf dalam bahasa Inggris dan Korea, namun tak sepatah kata pun didengarnya. Diana sibuk memikirkan cara agar mereka bertiga bisa bertahan hidup di negeri orang tanpa perbekalan.

            Untungnya, nomor telepon layanan darurat dari perusahaan penerbit polis asuransi perjalanan yang dimiliki Diana tersimpan rapi di dalam telepon genggamnya. Tiga kali nada dering, telepon diangkat dan Diana segara mengadukan pengalamannya kepada petugas di ujung telepon. Selang beberapa menit, Diana menutup telepon dengan hati lega. Polis asuransi perjalanan yang dimilikinya ternyata meliputi pula risiko kehilangan dan keterlambatan bagasi. Untuk menunjukkan itikad baik, petugas maskapai penerbangan menyediakan transportasi gratis dari bandara menuju hotel tempat mereka menginap.

            Meski setengah kecewa, namun kekhawatiran Diana cukup terobati. Keluarganya mendapatkan biaya pengganti untuk membeli kebutuhan selama menanti kedatangan bagasi mereka dari pihak asuransi. Apa jadinya bila mereka bertiga terdampar berhari-hari di Korea tanpa bekal? Bukannya asyik berlibur, uang mereka terancam ludes hanya untuk membeli baju hangat dan keperluan lain. Dalam hati, Diana bersyukur telah membeli polis asuransi perjalanan untuk melindungi diri dan keluarganya dari kejadian seperti ini. Rencana liburan pun bisa dilanjutkan kembali! 

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda