Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Awas, Hindari Makanan Ini Ketika Berbuka! | Pasarpolis Blog

Awas, Hindari Makanan Ini Ketika Berbuka!

 by pasarpolis |  2015-06-19 08:53:45

 

Setelah seharian berpuasa, berbuka tentu saja menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Tapi ingat meskipun seharian berpuasa, jangan kalap ketika waktu berbuka tiba. Asupan gizi dan kandungan makanan harus tetap Anda perhatikan agar kesehatan tetap terjaga.

Makanan Yang Harus di Hindarin Saat Puasa

Biasanya ketika berbuka berbagai macam makanan dihidangkan, mulai dari minuman berupa es dengan rasa manis, sayuran berkuah, hingga ayam goreng yang menggoda. Sayangnya, kita sering mengabaikan makanan apa saja yang baik bagi tubuh untuk dikonsumsi ketika berbuka.

Hal ini juga disampaikan oleh Lovely Ranganath, ahli gizi di Healthtrendz, menurutnya selama Ramadan makanan sehat seringkali ditinggalkan. Kebanyakan orang akan mengonsumsi makanan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh karena mementingkan kebersamaan ketika makan bersama keluarga maupun teman.

(Baca Juga: 4 Menu Berbuka Puasa yang Pulihkan Stamina Tubuh Maksimal)

Lovely mengatakan bahwa Ramadan adalah momen bagi para wanita untuk menunjukka kemampuan memasaknya. Terlebih lagi, orang-orang akan makan dengan porsi yang lebih banyak dari biasanya. Untuk itu sebaiknya para wanita menyajikan makanan sehat selama Ramadan, baik ketika sahur maupun berbuka.

Lovely juga menyarankan agar Anda menghindari kedua makanan ini selama berpuasa. Apa saja?

Tips#1: Makanan Pedas

Siapa yang tak suka pedas? Hampir semua makanan Indonesia bercita rasa pedas, dari sayur berbumbu Lombok, hingga aneka sambal ada di Indonesia. Namun ketika Ramadan sebaiknya Anda menghindari makanan ini. Kenapa? Makanan pedas dapat membuat lapisan perut lebih sensitif sehingga Anda akan merasa mulas dan muah kentut.

Tips#2: Gorengan

Gorengan disini bukan hanya weci atau ote-ote, segala jenis makanan yang digoreng atau dimasak secara deep fried sebaiknya Anda hindari. Kenapa? Karena mengandung banyak lemak yang sulit dicerna serta sulit diproses oleh hati. Akibatnya akan disimpan sebagai jaringan lemak dan mengganggu pencernaan.

(Baca Juga: 4 Hal yang Patut Diketahui Orang Tua Sebelum Latih Anak Berpuasa)

Selam berpuasa, jagalah selalu kesehatan Anda. PasarPolis membantu Anda menjaganya dengan menawarkan asuransi kesehatan yang dapat Anda miliki dengan mudah. Anda dapat memilih asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan Anda hanya dengan sekali klik di PasarPolis.

Artikel Terkait:

#4 Makanan Lezat dan Sehat untuk Berbuka Puasa 
#Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Buka Puasa

 

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda