Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Atasi Sariawan dengan Ramuan Herbal | Pasarpolis Blog

Atasi Sariawan dengan Ramuan Herbal

 by pasarpolis |  2015-08-19 09:45:53

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Quintessence International mengungkapkan bahwa madu sangat efektif dan aman untuk mengobati sariawan karena berperan sebagai kortokosteroid topikal.

Penelitian di Arab Saudi yang melibatkan 94 subyek dengan 180 sariawan tersebut, membagi acak subyek menjadi 3 kelompok. Satu kelompok diberi madu untuk digunakan sebagai obat sariawan, satu kelompok lagi diberikan obat kortikosteroid topikal, dan kelompok terakhir diberikan pngobatan Orabase, pasta yang dioleskan kebagian sariawan dan berperan sebagai pelindung.

Partisipan diminta untuk membersihkan sariawan dengan kapas dan secara rutin menerapkan pengobatan masing-masing setelah makan selama delapan hari. Mereka juga diminta menghentikan pengobatan jika sariawan telah sembuh sepenuhnya sebelum delapan hari.

Selain melakukan pengobatan rutin, mereka juga diminta merekam tingkat rasa sakit dan berbagai reaksi ke dalam sebuah jurnal selama masa pengobatan. Sementara itu, peneliti mengevaluasi ukuran dan tingkat peradangan yang terjadi.

Hasilnya, kelompok yang diberi madu sebagai obat sariawan merasakan sakit hanya satu hari saja, padahal umumnya rasa sakit akan berlangsung selama 3 sampai 5 hari. Selain itu, ukuran luka sariawan lebih cepat mengecil dan peradangan lebih cepat sembuh dibandingkan dengan kelompok yang menggunakan pengobatan lain. (Baca juga: Kemoterapi Atasi Sel Kanker Sampai Hilang Total)

Penelitian tersebut menyimpulkan bahwa madu adalah obat sariawan efektif yang telah dilakukan dan dipercaya sejak lama. Penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa madu memiliki manfaat anti inflamasi dan analgesik. Kedua penelitian ini membuktikan bahwa madu dapat digunakan sebagai ramuan herbal yang efektif untuk mengatasi sariawan dengan ramuan herbal.

Hasil penelitian tersebut dapat Anda jadikan acuan untuk melakukan pengobatan ketika sariawan menyerang. Selain rasanya yang manis, madu juga dapat meringankan rasa sakit akibat sariawan dan mengobatinya dengan cepat. Jadi jangan ragu untuk menggunakan madu ketika sariawan menyerang.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda