Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Atasi Bau Mulut dan Masalah Kecantikan Lainnya Saat Puasa | Pasarpolis Blog

Atasi Bau Mulut dan Masalah Kecantikan Lainnya Saat Puasa

 by pasarpolis |  2015-07-10 07:39:12

 

Berpuasa di bulan Ramadan adalah kewajiban bagi setiap umat Muslim. Berpuasa memiliki manfaat yang tak sedikit untuk kesehatan tubuh. Namun di sisi lain, pola makan yang buruk saat berpuasa bisa menimbulkan berbagai masalah, salah satunya adalah bau mulut.

Masalah bau mulut saat berpuasa memang terlihat sepele, tapi masalah ini bisa membuat kepercayaan diri menurun. Anda  dapat mengatasinya dengan sering berkumur menggunakan obat kumur yang dapat membasmi kuman di mulut.

Tips Atasi Bau Mulut

Ingin cara yang lebih alami? Anda bisa mengonsumsi wortel, apel dan bengkuang ketika makan sahur dan berbuka. Selain bau mulut, berpuasa juga dapat menyebabkan berbagai masalah lain akibat kurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Apa saja? Simak uraian berikut:

#1 Bibir kering

Cuaca yang panas dan kurangnya kandungan air dalam tubuh dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Bagi Anda yang harus bertemu orang lain, masalah ini tentu saja dapat merusak penampilan. Cara termudah mengatasinya adalah dengan memperbanyak minum air putih saat sahur dan berbuka.

#2 Kulit kering

Saat akan berangkat bekerja, kulit akan terkena polusi. Saat tiba di kantor pun, AC sudah menyambut kulit Anda. Kedua hal ini ternyata dapat memperparah kondisi kulit kering saat berpuasa. Tak hanya itu, kulit pun akan tampak kusam dan muncul guratan-guratan halus.

Anda bisa mengatasinya dengan sering-sering menggunakan krim pelembab kulit. Konsumsi air putih dan buah-buahan saat berbuka dan sahur juga dapat membantu melembabkan kulit Anda.

#3 Jerawat

Istirahat dan asupan air putih yang cukup adalah hal terpenting ketika puasa. Ketika kedua hal ini terlewatkan, jerawat akan menjadi masalah bagi penampilan Anda. Agar jerawat tak muncul ketika berpuasa, hindari gorengan dan makanan bersantan. Selain itu, upayakan untuk mengonsumsi jus tanpa gula.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda