Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Asuransi Properti, Usir Rasa Was-Was Saat Ada Musibah | Pasarpolis Blog

Asuransi Properti, Usir Rasa Was-Was Saat Ada Musibah

 by pasarpolis |  2015-05-21 05:55:53

 

Rumah merupakan properti investasi jangka panjang yang keberadaannya wajib Anda jaga dengan baik. Namun, munculnya sejumlah faktor-faktor lain yang berada di luar kendali seperti musibah banjir, tanah longsor, gempa bumi, atau kebakaran menjadikan tentunya akan membuat Anda mengalami kerugian investasi yang tak sedikit.

Alasan Punya Asuransi Properti

Itulah mengapa Anda perlu mengikuti asuransi properti lantaran Anda akan mendapatkan ganti rugi yang diderita sesuai dengan polis yang disepakati. Agar Anda mendapatkan asuransi properti yang tepat, perhatikan tips-tips memilih lembaga asuransi seperti berikut ini:

Tips#1: Lihat reputasi lembaga

Pilihlah perusahaan asuransi yang telah terdaftar di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) atau Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Hal ini akan mencegah Anda untuk bertransaksi dengan perusahaan asuransi ilegal dan mempunyai reputasi buruk dalam klaim.

Tips#2: Bandingkan produk

Setiap perusahaan asuransi mengeluarkan berbagai macam produk dengan berbagai fitur dan keuntungan. Dalam hal ini, carilah perusahaan yang menawarkan biaya polis terendah dengan cara membandingkan produk asuransi secara cepat baik melalui situs online resmi perusahaan ataupun brosur yang diberikan.

Tips#3: Pelajari polis

Polis merupakan perjanjian antara Anda dan perusahaan asuransi. Oleh karena itu, Anda wajib untuk memahami dengan jelas setiap poin polis yang tertulis. Apabila ada poin-poin yang dirasa ambigu, jangan ragu untuk melakukan konfirmasi agar tidak timbul kesalahpahaman di masa mendatang.

Tips#4: Sesuaikan kebutuhan

Mengasuransikan properti rumah untuk mendapatkan perlindungan secara maksimal memang menggiurkan karena risiko kerugian Anda akan menjadi lebih kecil. Kendati demikian, sesuaikan polis yang akan diambil dengan kebutuhan.

Sebagai contoh, bila rumah Anda berada di dataran tinggi, maka perlindungan banjir tak perlu dipilih. Begitupula dengan perlindungan tanah longsor yang tak perlu diambil bila Anda tinggal di dataran rendah. Penyesuaian kebutuhan dengan produk asuransi ini dijamin akan menghemat biaya polis Anda.

(Baca Juga : 4 Alasan Utama Anda Tak Boleh Sepelekan Asuransi)

Nah, bagaimana? Apakah Anda siap untuk mengasuransikan properti rumah untuk meminimalisir kerugian bila terjadi musibah atau bencana alam? Dengan begitu, Anda akan lebih tenang tanpa perlu merasa was-was setiap terjadi musibah.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda