Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Asuransi Properti Selamatkan Keuangan Anda | Pasarpolis Blog

Asuransi Properti Selamatkan Keuangan Anda

 by pasarpolis |  2015-05-29 14:41:26

Saat ini, di kota Makassar tengah diadakan sebuah pembangunan apartemen St. Moritz Makassar. Pembangunan yang memakan dana kurang lebih Rp 3,5 triliun ini direncanakan akan rampung pada tahun 2018 mendatang. Namun meskipun rencana rampungnya masih 3 tahun mendatang, 80% ruangan dalam apartemen tersebut sudah di booking beberapa investor Makassar.

Banyak investor yang berminat menjaminkan uang mereka pada usaha properti seperti apartemen. Pasalnya, ketika kita membeli sebuah apartemen sebelum apartemen tersebut rampung, harga penjualannya relatif murah daripada harga setelah bangunan sudah mencapai tahal 20%. Bisnis apartemen memang sudah lama tercipta, karena keuntungan yang menggiurkan dari sepetak ruangan berukuran 70 m2 ini bisa mendatangkan keuntungan 30% setelah modal pembelian kembali.

Namun dalam beberapa kasus investor dilanda kerugian akibat kerusakan apartemen seperti kebakaran, arus pendek, atau pengairan dalam ruangan rusak. Akibatnya keuntungan yang diterima pun berkurang atau bahkan investor tak mendapatkan apa-apa karena harus memperbaiki apartementnya. Bagi Anda yang berminat menjalankan bisnis apartement, sangat disarankan untuk memfasilitasi apartement Anda dengan asuransi properti/rumah.

Mengapa kita menggunakan asuransi properti? Sudah diterapkan sejak dulu oleh para investor cerdas, karena asuransi properti mampu menunjang dana Anda ketika terjadi bencana atau kerusakan terhadap properti Anda. Asuransi properi memiliki beragam pilihan paket seperti penanggungan sebagian atau seluruh dana perbaikan properti, penanggungan biaya perawatan bangungan, dan klaim kehilangan properti tambahan seperti furnitur dalam ruangan.

(Baca Juga : Stop Kerugian Anda Dengan Asuransi Properti)

Jadi apabila suatu waktu apartemen Anda mengalami kerusakan secara sengaja maupun tidak, Anda tidak perlu khawatir dan cemas sebab asuransi bisa membantu Anda meringankan beban dana yang dikeluarkan. Saat terjadi bencana tersebut, Anda bisa mengajukan klaim kepada pihak penyedia asuransi dengan membawa data diri dan seluruh persyaratan klaim yang Anda miliki. Proses klaim akan berjalan lancar apabila data yang Anda berikan sesuai keadaan yang ada.

TIps Memilih Asuransi Properti Terbaik

Namun perlu Anda ketahui, sebelum Anda memilih asuransi properti sebaiknya Anda membandingkan terlebih dahulu antara perusahan asuransi satu dengan yang lainnya. Setiap perusahaan asuransi memiliki pelayanan yang berbeda-beda. Selain itu perhitungan kembali kondisi Anda, pilihlah asuransi yang sesuai dengan keuangan Anda dan jangan sampai Anda merasa terbebani dengan pembayaran asuransi Anda.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda