Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Asuransi Properti Bukan Ajang Berinvestasi | Pasarpolis Blog

Asuransi Properti Bukan Ajang Berinvestasi

 by pasarpolis |  2015-06-05 07:26:02

Rumah adalah aset penting untuk setiap keluarga di dunia ini. Rumah yang ideal adalah rumah yang aman untuk ditinggali setiap individu yang berlindung dibawahnya. Selain itu kenyamanan yang disediakan rumah seperti udara hangat, sistem air yang lancar dan penerangan yang cukup juga menjadi faktor tambahan untuk menjadikan rumah tersebut layak dihuni.

Pemilihan tempat untuk membangun rumah juga sangat penting untuk menyesuaikan perabotan yang ada di dalam rumah. Seperti apabila tempat tinggal Anda berada di dataran tinggi, Anda tidak memerlukan lagi AC untuk mendinginkan ruangan dan lebih memilih pemanas ruangan atau lantai marmer untuk menstabilkan suhu ruangan. Sementara untuk Anda yang tinggal di dataran rendah di tepi pantai sangat cocok untuk menggunakan lantai berbahan kayu.

Selain faktor di atas, rumah yang nyaman sangat dianjurkan memiliki sebuah asuransi untuk tetap menjaga kemanan rumah itu sendiri. Asuransi memberikan cukup banyak perlindungan, seperti pertanggungan biaya ketika terjadi bencana alam atau kerusakan karena kelalaian individu, penggantian barang yang hilang yang disebabkan oleh pencurian atau rusak akibat insiden.

Tetapi Anda harus berfikir lebih jauh, bukan berarti ketika Anda memiliki sebuah asuransi Anda bisa mencari keuntungan. Asuransi proerti atau asuransi rumah bukanlah sebuah investasi, melainkan sebuah jaminan pengembalian kondisi seperti semula saat terjadi hal yang tidak diinginkan oleh pemilik asuransi.

Seperti yang disebutkan oleh praktisi asuransi properti dari perusahaan Alianz Indonesia, Ricky. Ia berkata bahwa asuransi bukanlah sebuah investasi melainkan sebuah perlindungan untuk peserta asuransi.

"Ada jaminan aset kita kembali. Punya asuransi kerugian itu sebatas hanya mengembalikan ke kondisi semula," kata Ricky.

Yang dimaksud adalah bukan berarti ketika Anda mengalami kerusakan perabotan maka pihak asuransi akan mengganti yang lebih bagus. Tetapi asuransi hanya mengembalikan barang tersebut seperti kondisi sedia kala dengan spesifikasi benda yang sama. Tidak hanya itu, untuk mengajukan klaim kepada pihak asuransi dibutuhkan bukti yang kuat. Karena asuransi juga tidak ingin mengalami kerugian karena mengganti perabotan yang hilang akibat penipuan peserta.

(Baca Juga : 4 Langkah Tepat Memilih Asuransi Rumah)

Jadi sebelum mengajukan asuransi properti, pikirkan matang-matang terlebih dahulu. Ingatlah bahwa asuransi hanya menjamin pengembalian saja bukan memperbaharui seluruh perabotan Anda dengan yang lebih bagus.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda