Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Apakah saya terlalu tua atau terlalu muda untuk memiliki asuransi jiwa? | Pasarpolis Blog

Apakah saya terlalu tua atau terlalu muda untuk memiliki asuransi jiwa?

 by pasarpolis |  2016-05-09 07:53:10

Hidup memang menjadi rahasia Tuhan, kapan kita lahir, bagaimana kita mendapatkan keberuntungan dan kemalangan, bagaimana nasib kita, kapan kita dipertemukan oleh jodoh, dan kapan kita akan dipanggil kembali menghadap-Nya.

Tetapi sebagai manusia, sudah sepatutnya kita menjalani kehidupan dengan sebaik-baiknya. Salah satu cara menjalani kehidupan dengan baik adalah dengan merencanakan masa depan. Masa depan memang tak bisa kita prediksi, tapi bisa kita rencanakan. Dengan membuat perencanaan, Anda berarti memiliki tanggung jawab kepada orang-orang di sekitar Anda, orang-orang yang bergantung kepada Anda.

Asuransi Jiwa Sebagai Perencanaan Terbaik

Perencanaan yang baik salah satunya bisa berbentuk asuransi jiwa. Asuransi jiwa adalah asuransi yang menanggung segala resiko finansial yang tak terduga akibat meninggal dunia atau justru karena umur hidup yang sangat lama.

Mari kita ambil contoh, seorang bapak berusia 40 tahun – masih dalam usia produktif. Memiliki tanggungan finansial untuk menghidupi keluarganya yang terdiri dari seorang istri dan tiga orang anak usia sekolah. Suatu hari ia meninggal dunia. Hal ini menyebabkan keluarga tersebut tak hanya kehilangan seorang suami dan ayah, tetapi juga kehilangan tulang punggung yang selama ini menafkahi mereka.

Tanpa asuransi jiwa, ketiga anak itu bisa saja terlantar. Tak bisa lagi melanjutkan sekolahnya, atau masih bisa sekolah namun harus hidup dalam kondisi yang sangat terbatas. Di sinilah peran asuransi jiwa. Dengan asuransi jiwa, orang-orang yang bergantung pada kita akan ditanggung atau dijamin dari kerugian finansial. 

Cara Asuransi Jiwa Melindungi Anda

Lantas, bagaimana cara asuransi jiwa bekerja hingga bisa memberikan perlindungan semacam itu?

Premi yang dibayarkan setiap bulan (atau setiap tahun) oleh seorang nasabah asuransi jiwa akan dikumpulkan oleh perusahaan asuransi. Begitu nasabah membeli asuransi jiwa, ia mendapatkan polis atau kontrak yang mengikat secara hukum. Di dalam polis dijelaskan secara rinci segala hak, tanggung jawab dan kewajiban nasabah dan perusahaan asuransi.

Ketika nasabah meninggal dunia atau menderita cacat total yang mengakibatkan ia tak bisa lagi bekerja, ia (atau tertanggung) bisa mengajukan klaim dan perusahaan asuransi akan memberikan perlindungan finansial sebesar yang telah disepakati sesuai dengan polis.

Nah, sekarang, berapa usia Anda saat ini? Apakah Anda yakin terhadap masa depan Anda? Apa yang akan terjadi besok, minggu depan, bulan depan, sepuluh tahun yang akan datang?

Berapapun usia Anda saat ini, tak ada yang bisa menjamin keadaan masa depan Anda. Untuk itu, tak ada kata ‘terlambat’ atau ‘terlalu dini’ dalam merencanakan masa depan.

Apapun bisa terjadi, dan asuransi  jiwa akan menyelamatkan Anda (dan terutama keluarga Anda) dari segala resiko finansial yang diakibatkan jika Anda meninggal dunia atau cacat total. Justru, semakin muda usia Anda, semakin rendah nilai premi yang harus Anda bayarkan.

Tetapi, sekali lagi, biarlah usia menjadi rahasia Tuhan. Bagi Anda yang terpenting adalah merencanakan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya, untuk Anda dan orang-orang yang Anda sayangi.

Untuk urusan perencanaan asuransi, pastikan Anda mendapatkan produk asuransi jiwa yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda. Oleh karena itu, segera hubungi Insurance Advisor PasarPolis dan kami akan senantiasa membantu Anda mendapatkan perencanaan asuransi jiwa yang terbaik. 

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda