Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Apa Saja Perusahaan Asuransi Komersial yang Bergabung dengan BPJS?  | Pasarpolis Blog

Apa Saja Perusahaan Asuransi Komersial yang Bergabung dengan BPJS?

 by pasarpolis |  2015-05-28 10:02:38

Koordinasi manfaat antara perusahaan asuransi komersial dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) masih belum juga berjalan seperti yang diharapkan. Sejumlah hal teknis antara keduanya hingga kini belum terakomodasi dengan baik sehingga manfaat yang diterima peserta program tersebut berkurang dan badan usaha bisa terbebani untuk membayar iuran ganda.

Ketika dilakukan diskusi “Kupas Tuntas Koordinasi Manfaat (CoB) antara BPJS dengan Asuransi  Swasta pada tanggal 29 Januari 2015 lalu, anggota tim Teknis Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, Angelina Agustine mengatakan bahwa sejauh ini beberapa perusahaan asuransi swasta sudah menandatangani perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Namun, mekanisme koordinasi manfaat antara keduanya masih belum jelas diatur. Di sisi lain, hal ini berdampak pada badan usaha yang harus mengeluarkan biaya ganda. Sejumlah perusahaan yang sudah mengikutsertakan pekerjanya dalam program Jaminan Nasional Kesehatan (JKN) mengaku khawatir mutu layanan yang ditawarkan program JKN jauh lebih renah daripada yang dimiliki selama ini.

Oleh karena itu, di samping badan usaha harus tetap membayar iuran JKN sebagai bentuk kepatuhan pada regulasi, perusahaan juga tetap memakai asuransi komersial untuk jaminan kesehatan pekerjanya secara optimal.

Sampai sejauh ini, setidaknya ada 49 perusahaan asuransi swasta yang sudah menandatangani perjanjian kerjasama koordinasi manfaat dengan BPJS Kesehatan, terdiri dari 26 perusahaan asuransi jiwa dan 23 perusahaan asuransi umum.

(Baca juga : BPJS Mulai Memperbaiki Pelayanannya Terhadap Masyarakat)

Nah, untuk menemukan perusahaan asuransi apa saja yang sudah bergabung dengan BPJS, Anda bisa dengan mudah menemukannya di situs pasarpolis.com. Sebagai contoh, Anda bisa menemukan Asuransi Mega, Allianz, maupun Reliance yang tarif  preminya bisa dicek secara online dengan mudah dan didukung dengan nilai pertanggungan yang diinginkan.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda