Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
All Risk, Pilihan Tepat Untuk Lindungi Kendaraan dari Segala Macam Masalah | Pasarpolis Blog

All Risk, Pilihan Tepat Untuk Lindungi Kendaraan dari Segala Macam Masalah

 by pasarpolis |  2015-05-25 06:02:54

 

Saat akan memiliki asuransi kendaraan, Anda pasti dihadapkan pada 2 pilihan jenis asuransi, yaitu Total Lost Only (TLO) dan Comprehensive atau All Risk. Diciptakannya dua jenis perlindungan tersebut dengan tujuan untuk memberikan perlindungan kendaraan yang dipertanggungkan dengan cakupan dan premi yang berbeda.

Keunggulan Asuransi All Risk

Khusus untuk asuransi kendaraan jenis All Risk, tentunya memiliki keunggulan berlebih dibandingkan dengan TLO. Perlindungan yang ditawarkan oleh All Risk juga mencakup apa yang dimiliki oleh TLO, namun terdapat beberapa tambahan untuk jenis satu ini.

Ada klausul covering biaya perbaikan apabila kendaraan yang dipertanggungkan mengalami musibah atau masalah. Pemberlakuan klausul tersebut adalah mengacu pada ketentuan yang tertera dalam Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia atau PSAKBI. Perlindungan yang diberikan All Risk sangat menyeluruh dari yang sepele sampai dengan tingkat yang lebih besar lagi, seperti contohnya mulai dari kecelekaan kecil, kehilangan perlengkapan tambahan sampai dengan dikarenakan hal-hal yanh mengakibatkan kendaraan rusak parah.

Pada umumnya, pihak asuransi akan menawarkan opsi tambahan untuk jenis All Risk ini yaitu perluasan jaminan seperti Tanggung Jawab Hukum terhadap pihak ketiga (TJH III) dan Personal Accident (PA). PA dalam hal ini adalah covering terhadap diri sendiri ketika terjadi kecelakaan, sedangkan TJH III adalah cover asuransi terhadap pertanggungjawaban yang harus dilakukan oleh pemegang polis apabila menabrak seseorang secara tidak sengaja.

Tentu saja, karena perlindungan yang diberikan sangat luas dan mencakup banyak hal, maka premi yang diberlakukan dan harus dibayar pemilik polis juga tergolong tinggi. Selain itu, penghitungan jumlah premi yang harus dibayarkan didasarkan dari jenis mobil dan tahun keluaran atau pembuatan. Semakin lama usia mobil yang diasuransikan, maka semakin tinggi premi yang diberlakukan. Hal ini dikarenakan kemungkinan rusak dan pencarian suku cadang untuk kendaraan jenis lama sangat susah di pasaran. Dan lagi, penghitungan premi juga didasari oleh perluasan jaminan seperti perlindungan untuk bencana alam, banjir, kerusuhan dan terorisme.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda