Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
8 Kiat Sukses Berbisnis Online | Pasarpolis Blog

8 Kiat Sukses Berbisnis Online

 by pasarpolis |  2016-06-29 08:00:16

Bisnis online kian diminati. Banyak orang beralih ke internet untuk membuka usaha. Perlu strategi atau cara agar bisnis online sukses.

 

Tren bisnis online sudah dimulai sejak enam atau tujuh tahun silam. Mudahnya langkah memulai bisnis online membuat setiap orang bisa membuka usaha di internet. Modal yang tidak terlalu besar, bahkan ada yang tidak menggunakan sama sekali, menjadikan bisnis online memberikan peluang yang menjanjikan. Setiap hari ada saja usaha baru yang muncul, namun tak sedikit juga yang akhirnya gulung tikar. Meski begitu, Anda tidak perlu takut untuk membangun bisnis online.

 

Tips bisnis online

Cobalah tips bisnis online berikut ini untuk memasarkan usaha online Anda:

 

1. Tips Bisnis Online : Tentukan target

Lakukan beberapa riset pasar untuk menentukan target dari produk Anda. Target yang tepat akan memudahkan Anda dalam menjual dan memasarkan. Tentukan pula target penjualan Anda, misalnya berapa rupiah yang harus Anda hasilkan setiap bulan. Cara ini akan menambah motivasi Anda untuk mencapai sukses.

 

2. Tips Bisnis Online : Website profesional

Kesan pertama sangat menentukan bagi calon pelanggan untuk melakukan kunjungan ulang ke website Anda atau tidak. Pilih desain web yang modern yaitu sederhana dan friendly, dengan navigasi yang simpel.

 

3. Tips Bisnis Online : Konten menarik

Buatlah konten semenarik mungkin, gunakan bahasa yang sederhana, tidak berbelit-belit, jelas dan fokus, sehingga mudah dimengerti oleh pelanggan Anda.

 

4. Tips Bisnis Online : SEO friendly

  Search Engine Optimization (SEO) mengacu pada proses mengoptimalkan website Anda untuk berada di urutan teratas di daftar pencarian organik dari Google. Agar bisa menempati urutan atas, Anda perlu memahami kata kunci yang biasa pelanggan Anda gunakan untuk mencari produk dan jasa Anda.

 

5. Tips Bisnis Online : Bayar per klik

Iklan online ini sangat efektif karena Anda hanya membayar bila seseorang mengklik ke link website Anda. Begitu Anda menempatkan iklan Anda, banyak orang akan melihat. Jika pelanggan sering membuka website, sering mengklik produk yang Anda jual, maka makin besar pendapatan yang Anda peroleh.

 

6. Tips Bisnis Online : Update secara teratur

Semakin sering Anda melakukan updating di website Anda, semakin sering Google akan mengunjungi website Anda.

 

7. Tips Bisnis Online : Manfaatkan media sosial

Buatlah profil di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan sebagainya. Optimalkan akun Anda dengan add friends, update status, posting foto, dan sebagainya.

 

8. Tips Bisnis Online : Iklan di Facebook

Iklan di Facebook (FB) relatif murah. Setiap kali calon pelanggan/target pelanggan Anda masuk ke FB, mereka akan langsung melihat iklan Anda. Selain itu, iklan di FB juga memungkinkan Anda untuk melihat target facebookers dengan geografis tertentu, misal lokasi/negara, rentang usia, status perkawinan, dan sebagainya.

 

Karena bisnis selau pasang surut, penting juga bagi Anda untuk memiliki asuransi jiwa. Sehingga ketika sesuatu terjadi pada bisnis online, Anda tidak perlu khawatir terhadap masa depan Anda dan keluarga. 

Baca Juga : 7 Trik Jitu Mengembangkan Startup Jadi Lebih Maju

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda