Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
7 Trik Jitu Mengembangkan Startup Jadi Lebih Maju | Pasarpolis Blog

7 Trik Jitu Mengembangkan Startup Jadi Lebih Maju

 by pasarpolis |  2015-06-11 03:02:40

Bosan bekerja di kantor dan ingin menjalankan usaha baru yang berawal dari ide baru dan dikendalikan oleh diri sendiri pastinya akan sangat menyenangkan. Masa-masa awal membangun startup, bisnis online kecil, atau sekadar merintis karir sebagai freelance translator akan menjadi tantangan tersendiri dalam berbisnis.

Baca Juga: PasarPolis, e-Commerce Asuransi Pertama di Tanah Air

Nah, bila Anda ingin menjadi salah satu pemilik startup Indonesia yang sukses, ada beberapa tips-tips jitu yang bisa dicoba untuk mewujudkan impian Anda tersebut:

Tips#1: Kenali diri

Kenalilah kelemahan dan kelebihan diri Anda dengan baik untuk menentukan jenis pekerjaan yang paling cocok untuk digeluti maupun dihindari. Dengan begitu, Anda akan bisa mengatasi berbagai rintangan dengan lebih mudah dan mencegah diri untuk putus asa di tengah jalan.

Tips#2: Pertajam insting

Perbanyak wawasan Anda dalam dunia sosial dan berbagai kemungkinan di balik keputusan-keputusan besar. Dengan begitu, insting Anda dalam dunia bisnis akan lebih mudah terbangun. Namun, jangan jadikan insting sebagai dasar keputusan utama.

Tips#3: Tulis tujuan

Rekam tujuan Anda dengan menuliskannya pada sebuah kertas dan menempelkannya pada sejumlah titik yang strategis. Langkah ini akan membuat Anda lebih focus dalam menjalankan startup Indonesia.

Tips#4: Lakukan riset

Sebelum membuat keputusan, lakukanlah riset yang berguna untuk mendukung keputusan. Tentukan komposisi, potensi, dan strategi apa yang akan Anda gunakan untuk brand dari startup Anda.

Tips#5: Pelajari tabu

Kenali dengan baik target dari brand Anda. Bila memang produk Anda menyasar mereka yang berada di kalangan middle class, maka harga yang ditawarkan harus kompetitif dan terjangkau. Jangan sampai Anda menawarkan harga tinggi yang hanya bisa dijangkau kalangan hi-end.

Tips#6: Jaga orisinalitas

Usahakah startup Anda hadir dalam wajah yang benar-benar fresh dan orisinal. Dengan begitu, usaha baru ini akan menjadi unik dan lebih mudah untuk diingat orang.

Tips#7: Atur strategi

Tuliskan dengan jelas strategi jangka panjang dan pendek yang dimiliki untuk mengembangkan brand tersebut. Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk melakukan kampanye dan publikasi produk dari startup.

Sudah siapkah Anda untuk menjadi seorang pemilik startup Indonesia muda yang memiliki karir kesuksesan meroket dan inspiratif? Jangan lupa pula untuk selalu memantau setiap tindakan pada perkembangan startup Anda untuk mengetahui progress-nya dengan lebih baik.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda