Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
6 Penyakit Yang Mengincar Anda Saat Di Ruang AC | Pasarpolis Blog

6 Penyakit Yang Mengincar Anda Saat Di Ruang AC

 by pasarpolis |  2016-01-06 06:54:56

Ruangan ber-AC memang sejuk, adem, dan terasa ‘nyes’ apalagi ketika kamu baru saja tiba setelah kepanasan di perjalanan. Rasanya, ruangan ber-AC sudah sangat akrab di kulit kita, terutama bagi kamu yang menggunakan mobil dan menyalakannya setiap hari.

Tapi taukah Sahabat Polis, menurut beberapa penelitian, AC memiliki beberapa efek buruk pada kesehatan tubuh lho. Apa saja itu? berikut beberapa kemungkinannya.

Penyakit paru-paru

Kabarnya, sering berada dalam ruangan ber-AC dapat menyebabkan penyakit paru-paru. Penyebabnya, AC mampu membuat perubahan suhu dan kelembaban secara mendadak. Perubahan inilah yang dapat mengganggu kesehatan sistem pernapasan.

Masalah kulit

Kamu pasti pernah merasakan ini, semakin lama dan sering berada di ruang ber-AC, lama kelamaan bisa menemui masalah kulit seperti kulit kering. Penyebabnya karena AC dapat merampas kelembaban alami kulit dan selaput lendir di dalam kulit.

Menyebabkan alergi

Debu dan udara kotor yang terperangkap di dalam ruangan ber-AC bisa memicu datangnya alergi lho. Udara yang terperangkap itu menjadi tidak sehat sebab tidak adanya sirkulasi udara di dalam ruangan.

Flu

Terlalu sering berada di ruangan ber-AC juga bisa membuat tubuh sakit, aplagi bagi kamu yang tidak terbiasa. Virus penyakit yang dibawa oleh orang yang sedang sakit seperti sakit flu juga dapat mudah menular, penyebabnya karena tidak dapat keluar akibat tidak adanya sirkulasi.

Mata kering

Udara ber-AC juga bisa menyebabkan penyakit mata seperti konjungtivitis dan blepharitis, serta menciptakan masalah kesehatan mata bagi kamu yang menggunakan lensa kontak.

Tidak tahan dengan udara panas

Bagi kamu yang sudah sangat familiar di dalam ruangan berudara dingin, maka tubuhpun tidak lagi mampu menahan udara yang panas. Sehingga kamu jadi lebih mudah berkeringat secara berlebihan ketika udara sekitar panas.

Source: http://bit.ly/1OMG5uo

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda