Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
5 Dokter Paling Kaya di Dunia | Pasarpolis Blog

5 Dokter Paling Kaya di Dunia

 by pasarpolis |  2015-11-23 02:35:31

Dionisius Giri Samudra atau akrab disapa dr. Andra meninggal pada 11 November lalu dengan gejala demam tinggi, penurunan kesadaran, dan trombosit yang mencapai 50 ribu sebelum menghembuskan napas terakhir. Menurut keterangan para saksi, dr. Andra tidak mendapatkan penanganan yang tepat karena minimnya fasilitas di RSUD Dobo.

Rujukan ke rumah sakit di Makassar pun tidak dapat segera dilakukan karena medan yang sulit. Menggunakan pesawat pun membutuhkan waktu hingga 3,5 jam perjalanan dengan jadwal yang tidak menentu.

Insiden ini membuat Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek mengeluarkan keputusan yang berisi peningkatan gaji untuk dokter internship. Ia juga memustuskan agar dokter internship di tempatkan di rumah sakit dengan fasilitas lengkap agar mereka bisa benar-benar belajar sebelum diperbolehkan menjadi dokter umum atau melanjutkan studi spesialis.

Nasib dokter di Indonesia, bisa dibilang jauh berbeda dengan 5 dokter terkaya di dunia ini. Mereka tak hanya lebih terkenal dibanding rekan seprofesinya, tapi juga memiliki harta berlimpah karena profesi yang dilakoninya. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

Dokter Terkaya Pertama Patrick Soon-Shiong

Patrick Soon-Shiong tak hanya dianggap sebagai dokter terkaya, tapi ia juga termasuk sebagai orang terkaya ke-96 di dunia versi Forbes. Kekayaan Patrick mencapai US$ 12,5 miliar atau Rp 168 triliun pada bulan Juli 2015 lalu. Namun, kekayaannya ini, tak hanya berasal dari profesinya sebagai dokter, tapi juga berkat bisnisnya dibidang obat-obatan,

Bisnis obat-obatan yang dimulainya sejak 2010 lalu, merupakan salah satu sumber kekayaannya. Patrick Soon-Shiong dengan bisnis obat diabetes-nya yang terkenal, berhasil memperoleh hingga Rp 67 triliun pada Maret 2010 silam. Benar-benar hasil yang fantastis bukan?

Patrick menyukai bidang kesehatan dan kewirausahaan saat ia kecil. Ayahnya pun menanamkan ilmu bisnis dan kedokteran pada Patrick sejak ia kecil. Ayah Patrick yang berprofesi sebagai dokter sekaligus memiliki toko obat herbal di Port Elizabeth, Afrika Selatan, sangat mendukung ketertarikan anaknya terhadap profesi yang dilakoninya. 

( Baca Juga : 15 Klaim Asuransi Paling Unik dan Termahal di Dunia

Patrick juga mengaku bahwa ia bercita-cita menjadi dokter sejak berusia 13 tahun. Ia kemudian berhasil memperoleh beasiswa di Fakultas Kedokteran University of Witwatersrand, Johannesburg, Afrika Selatan dan mendapat gelar dokter di usia 23 tahun. Tak hanya itu, Patrick juga dikenal sebagai lulusan terbaik keempat dari 189 mahasiswa yang lulus bersamanya.

Jumlah kekayaan Patrick juga semakin bertambah dari perusahaan Nantwork yang mengerjakan proyek kesehatan, oleh karena itu Patrick termasuk kedalam salah satu dokter terkaya di Dunia.

 

Dokter Terkaya Kedua Philip Frost

Philip Frost berhasil menuliskan namanya sebagai orang terkaya ke-341 di dunia. Dokter dengan harta berlimpah ini memiliki kekayaan US$ 5,3 miliar atau setara dengan Rp 71 triliun pada bulan Juli 2015.

Harta kekayaan yang dimilikinya tentu saja bukan hanya karena profesinya sebagai dokter. Frost juga menyibukkan diri sebagai investor dan penemu di bidang kesehatan. Selain itu, Frost juga mengerjakan proyek Opko Health, sebuah perusahaan farmasi yang menjadi lading kekayaannya.

Frost yang lahir dari keluarga Yahudi ini, sebenarnya mengawali pendidikan di bidang sastra Perancis di Universitas Pennsylvania. Setelah lulus dari universitas tersebut, Frost melanjutkan studi dan berhasil memperoleh gelar dokter dari Albert Einstein College of Medicine pada tahun 1961. Tak cukup sampai disitu, ia terus menimba ulmu di Universitas Paris pada tahun 1955 hingga 1956.

Salah satu kontribusinya dibidang kesehatan ia lakukan ketika menjabat sebagai mayor di Pusat Kesehatan Umum Amerika Serikat pada tahun 1963 hingga 1965. Frost juga pernah menjadi profesor dermatologi di Universitas Miami pada tahun 1966 hingga 1963. Philip menjadi salah satu dokter terkaya di Dunia karena penghasilannya yang sangat besar.

Dokter Terkaya Ketiga Gary Michelson

Gary Michelson merupakan orang terkaya ke-1226 di dunia versi Forbes dengan kekayaan mencapai US$ 1,55 miliar atau setara dengan Rp 20,8 triliun pada bulan Juli 2015.

Michelson yang berprofesi sebagai dokter ahli bedah ortopedi dan tulang belakang ini, lebih fokus untuk menjadi investor dibanding menjalani profesinya sebagai dokter. Iaberhasil meraup miliaran dolar Amerika karena menjadi investor di bidang properti, perkayuan, energi, dan sekuritas.

Meskipun begitu, ia tak melupakan profesinya sebagai dokter ortopedi. Michelson sendiri mengabdikan dirinya sebagai dokter karena pengalaman hidupnya ketika muda. Kala itu, neneknya mengalami perubahan bentuk tulang belakang atau deformitas. Dari situ, ia bertekad dan mendedikasikan dirinya untuk membantu orang-orang yang menderita penyakit tulang belakang.

Tak tanggung-tanggung, hingga kini, Gary Michelson telah mengabdi selama lebih dari 25 tahun. Ia juga menerbitkan 110 makalah penelitian dan jurnal kesehatan atas nama dirinya. Penghasilan yang sangat besar menjadikan Gary masuk kedalam dokter terkaya di Dunia.

Dokter Terkaya Keempat James Andrews

Seperti Gary Michelson, James Andrews juga merupakan dokter ahli bedah ortopedi. Dokter yang berasal dari Amerika Serikat dan bekerja di Andrews Sports Medicine & Orthopaedic ini memiliki kekayaan yang mencapai US $ 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun menurut TheRichest. 

( Baca Juga : Awas! Modus Tindak Kejahatan Baru di Metromini Menyeruak )

Tak hanya ditempat kerjanya, Andrews juga dikenal dan populer di dunia akan kemampuannya dalam mengatasi cedera pada bahu siku dan lutut. Andrews merupakan salah satu dokter ortopedi yang menjadi langganan atlet papan atas dunia, seperti Tom Brady, Albert Pujols, Kevin Smith, CM Punk, Triple H, Drew Bress, Edge, Randy Orton, bahkan pegulat tampan John Cena. Andrew juga mengabdikan dirinya untuk menjadi dokter bagi tim football Amerika Serikat, seperti Washington Redskins dan Alabama Crimson Tide.

Bukan hanya atlet yang mengalami cedera ketika berolahraga saja yang menjadi pasien Andrews, para artis Hollywood pun beramai-ramai menjadi pasien Andrews. Tak sedikit dari mereka, seperti Reggie Bush, Michael Morse, dan Charles Barkley, yang mempercayakan kesehatan dan performanya di tangan Andrews. oleh karena itu Andrews termasuk kedalam salah satu dokter terkaya di Dunia.

Dokter Terkaya Kelima Leonard Hochstein

Muda dan tampan, itulah yang tergambar dari dokter kaya satu ini. Berprofesi sebagai dokter bedah plastic dengan spesialisasi di bidang kontur tubuh, peremajaan wajah, memperindah payudara, dan perbaikan bentuk tubuh lainnya, menurut TheRichest Leonard Hochstein berhasil meraup kekayaan hingga US$ 20 juta atau setara dengan Rp 269 miliar pada tahun 2012 silam.

Dokter yang bertempat tinggal di Miami ini, lahir di Moskow, Rusia pada 18 Juni 1966. Ia kemudian menempuh pendidikan di sekolah menengah atas dan menyelesaikan kuliahnya di Amerika serikat. Setelah menyelesaikan residensi alias masa magang, Hochstein memperoleh sertifikat sebagai dokter. Sejak saat itu, ia menjadi salah satu doketr paling populer dan sukses di Miami. Hingga kini, Hochstein telah mendedikasikan dirinya sebagai dokter lebih dari 15 tahun. ia juga telah melakukan lebih dari 10.000 operasi kecantikan.

Tak hanya sukses dalam berkarir, dokter tampan ini juga sukses membina rumah tangganya dengan seorang artis bernama Lisa yang aktif menjadi bintang televisi dalam acara The Real Housewives of Miami. Hal ini menjadikan Leonard Hochstein termasuk kedalam salah satu dokter terkaya di Dunia.

Peran dokter dalam dunia medis dan kesehatan memang tidak bisa digantikan. Bukan hanya untuk mendiagnosa ataupun meresepkan obat, dokter juga sangat dibutuhkan untuk melakukan tindakan medis seperti pembedahan dan operasi. Meskipun semakin hari teknologi kedokteran semakin berkembang, kita masih tetap membutuhkan dokter agar dapat mengoperasikan dan memanfaatkan alat-alat medis sesuai kebutuhan.

Dari kondisi tersebut, bisa disimpulkan bahwa profesi sebagai dokter memang bisa menjadi ladang uang bagi Anda. Namun, Anda juga harus memperhatikan kesempatan lain agar kekayaan lebih mudah didapat.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda