Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
5 Aplikasi Smartphone Berguna untuk Traveler | Pasarpolis Blog

5 Aplikasi Smartphone Berguna untuk Traveler

 by pasarpolis |  2016-06-22 05:04:41

Bepergian di era digital akan semakin mudah dan menyenangkan dengan bekal aplikasi smartphone terbaru.

Sambil menyeruput secangkir cappucino, jemari Andien (29) sibuk menelusuri halaman pada layar smartphone yang diletakkannya di atas meja. Ia sedang membandingkan kelebihan dan kekurangan dua taman rekreasi yang sama-sama mendapatkan ulasan positif dari pengguna aplikasi perjalanan yang diunduhnya melalui appstore. Di seberang meja, suaminya, Reza (33) sedang mengkonfirmasi pemesanan kamar hotel dan tiket masuk tempat wisata secara online untuk acara liburan keluarga mereka bulan depan.

            Seperti Andien, tentu banyak di antara kita yang memanfaatkan aplikasi smartphone terbaru untuk membantu merencanakan perjalanan. Tersesat di tengah jalan menuju hotel? Butuh informasi tempat makan yang banyak direkomendasikan? Atau, kesulitan mencari ATM dan POM bensin di saat-saat darurat? Semua masalah itu bisa diatasi secepat kilat dengan aplikasi smartphone yang tepat. Selain aplikasi navigasi yang sudah populer seperti Google Maps dan Waze, berikut aplikasi smartphone lain yang bisa diandalkan untuk melancarkan perjalanan Anda:

1. Aplikasi Smartphone untuk traveler : TripIt

Untuk Blackberry, Windows Phone, Android, iPad, iPhone.

Jika di masa lalu kita kerap dibuat sibuk dengan aktivitas mencetak dan menyimpan lembaran tiket pesawat, surat konfirmasi hotel dan lain-lain, kini kegiatan tersebut bisa dihapus dengan menggunakan aplikasi TripIt. Anda hanya perlu meneruskan (forward) semua email konfirmasi ke [email protected], kemudian aplikasi tersebut akan membuatkan sebuah jadwal perjalanan terperinci yang dilengkapi dengan informasi cuaca, peta, sekaligus penunjuk arah. Asyiknya lagi, itinerary yang sudah rapi ini bisa disebarkan kepada rekan perjalanan atau keluarga di rumah.

 

2. Aplikasi Smartphone untuk traveler : XE Currency

Untuk Android, BlackBerry, iPad, iPhone, Windows Phone

Mau tahu harga barang incaran dalam Rupiah, sebelum Anda terlanjur membelinya untuk oleh-oleh sanak kerabat di tanah air? Atau, ingin tahu secara persis berapa jumlah uang yang Anda tarik dari mesin ATM jika dikonversikan ke mata uang asing? Gunakan saja aplikasi XE Currency untuk mengkonversi nilai mata uang asing ke dalam Rupiah (atau sebaliknya) secara akurat, dengan mengacu pada nilai tukar terbaru.

 

3. Aplikasi Smartphone untuk traveler : Free Wi-fi Finder

Untuk Android, iPad, iPhone

Berkomunikasi dengan keluarga di rumah tentu akan memakan biaya cukup besar jika Anda menggunakan fasilitas roaming data internasional. Untuk memangkas biaya, Anda bisa memasang nomor selular lokal pada ponsel atau memanfaatkan sambungan wi-fi gratis yang tersedia di berbagai lokasi. Untuk memudahkan mencari lokasi hotspot di kota-kota yang sedang dikunjungi, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Free Wi-fi Finder. Cukup menekan tombol search, aplikasi ini akan memindai titik-titik hotspot gratis yang berada di sekitar Anda.

 

4. Aplikasi Smartphone untuk traveler : AroundMe

Untuk Android, iPad, iPhone, Windows Phone

Sering kesulitan menemukan lokasi mesin ATM di tempat yang sedang Anda kunjungi? Tak perlu bingung lagi, karena Anda bisa mengatasinya dengan mengunduh aplikasi AroundMe. Bukan hanya lokasi ATM, aplikasi ini juga bisa menampilkan letak hotel, rumah sakit, restoran, SPBU, terminal bus, dan masih banyak lagi tempat-tempat penting yang berada di sekitar Anda. Hebatnya lagi, tampilan ini juga dilengkapi dengan estimasi jarak sekaligus layanan navigasi dari lokasi Anda menuju tempat yang dikehendaki.

 

5. Aplikasi Smartphone untuk traveler : Google Translate

Untuk Android, iPhone

Tas Anda tak sengaja tertinggal di kursi subway yang sedang meluncur menuju kota lain? Jika kejadiannya di negara yang menggunakan bahasa Inggris, barangkali Anda tak kesulitan menjelaskan hal ini kepada petugas. Tapi bagaimana bila peristiwa ini terjadi di Jepang atau Korea, dan Anda dituntut untuk menjelaskannya dalam bahasa setempat? Tak perlu bingung, gunakan saja aplikasi Google Translate yang mampu menerjemahkan 64 bahasa di dunia secara tertulis maupun lisan.

            Sebagai perlindungan tambahan dari kasus kehilangan barang ataupun kejadian lain yang tak dikehendaki—seperti kecelakaan, pembatalan penerbangan, atau terserang penyakit selama di perjalanan, lengkapi pula diri Anda dengan polis asransi perjalanan sesuai kebutuhan. Bukan hanya Anda yang merasa nyaman, keluarga di rumah pun akan lebih tenang jika mengetahui Anda telah mendapatkan perlindungan optimal selama di perjalanan. 

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda