Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
4 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Sesuai Anggaran | Pasarpolis Blog

4 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Sesuai Anggaran

 by pasarpolis |  2015-05-25 06:37:48

Memilih Asuransi Kesehatan, Berikut Tipsnya

Tak bisa dipungkiri, masalah kesehatan adalah sesuatu yang tidak bisa diprediksi dan kadang terjadi di waktu yang tidak terduga. Untuk menghindari resiko kesehatan yang merugikan dan tidak kita inginkan, caranya dengan mengandalkan perlindungan komplet untuk kesehatan. Asuransi kesehatan terbaik adalah jawaban tepat untuk perlindungan Anda. Ada 4 tips yang bisa Anda lakukan saat memilih asuransi yang akan digunakan:

Tips memilih asuransi kesehatan yang pertama: Mengecek pertanggungan rawat inap

Membandingkan pertanggungan untuk rawat jalan dan rawat inap cukup penting.dalam memilih asuransi kesehatan, memang yang terbaik adalah menggunakan kedua fasilitas tersebut, namun jika faktor biaya premi menjadi pertimbangan, prioritaskan pertanggungan asuransi kesehatan rawat inap. Hal ini dikarenakan biaya yang harus ditanggung untuk asuransi kesehatan rawat inap jelas lebih besar, mulai dari biaya kamar, obat-obatan dan juga konsultasi dokter.

Tips memilih asuransi kesehatan yang kedua: Asuransi murni atau paket

Sejumlah asuransi kesehatan menggunakan sistem paket dengan asuransi kesehatan lain. Biasanya, asuransi kesehatan ini juga menawarkan asuransi jiwa atau asuransi investasi seperti asuransi unit-link. Karena fitur lain inilah, biaya premi cenderung lebih tinggi sebab nantinya akan dibagi dengan pertanggungan. Cobalah pilih asuransi kesehatan murni, sehingga premi yang dibayarkan murni hanya untuk pertanggungan biaya kesehatan.

Tips#3: Cashless plus pilihan rumah sakit lengkap

Cobalah menghindari sistem reimburse di mana Anda baru bisa melakukan klaim setelah membiayai seluruh biaya rumah sakit sendiri terlebih dulu. Pilih sistem cashless, maka Anda tak perlu mengeluarkan uang tunai untuk pembayaran. Cukup membawa kartu khusus yang dikeluarkan pihak asuransi ke rumah sakit, dan pilih asuransi kesehatan dengan banyak jaringan rumah sakit yang menerima sistem cashless dari penyedia asuransi Anda.

Tips memilih asuransi kesehatan yang ketiga: Memilih premi yang tepat

Premi murah untuk asuransi kesehatan jelas menjadi incaran semua orang. Namun, semakin lengkap fasilitas yang disediakan, semakin tinggi pula premi yang harus dibayarkan. Misalnya saja, jaminan fasilitas ruang rawat inap VIP takkan sama dengan jaminan ruang rawat inap kelas 3. Sebaiknya untuk asuransi kesehatan pilih premi yang paling tepat, ini bukan berarti yang paling murah.

(Baca Juga : Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia)

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda