Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
4 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Menguntungkan | Pasarpolis Blog

4 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Menguntungkan

 by pasarpolis |  2015-06-03 03:56:24

Kebutuhan untuk ikut asuransi kesehatan terbaik rupanya mulai disadari oleh banyak masyarakat luas. Namun, sayangnya beberapa orang yang mengaku telah mengajukan permohonan untuk asuransi malah gagal mendapatkan persetujuan dari instansi terkait.

Lalu, apa saja yang perlu dilakukan agar permohonan asuransi kesehatan diterima oleh perusahaan asuransi dan bagaimana tips untuk memilih asuransi yang tepat? Berikut tipsnya:

Tips#1: Urus asuransi kesehatan saat sehat

ajukan diri untuk mengikuti asuransi kesehatan pada saat tubuh sehat dan bugar, maka besar sekali kemungkinan permohonan tersebut diterima. Lain halnya bila Anda mengajukan asuransi kesehatan ketika tubuh sedang sakit, besar kemungkinan permohonan akan ditolak lantaran instansi tersebut kurang mendapatkan keuntungan.

Tips#2: Ajukan asuransi di usia muda

Mengajukan asuransi kesehatan di usia muda banyak sekali untungnya. Pertama, Anda dapat lebih berhemat karena premi asuransi kesehatan akan  lebih murah. Ke dua, risiko terkena penyakit lebih kecil sehingga perusahaan asuransi akan lebih besar untuk bersedia memberikan pertanggungan.

Tips#3: Pilih asuransi kesehatan, bukan cash plan

Pernah tergiur dengan penawaran premi asuransi kesehatan yang lebih murah dan menawarkan pertanggungan biaya Rp 1 juta per hari? Usut punya usut, ternyata ini adalah asuransi jenis cash-plan yang mana asuransi diberikan berdasarkan lama rawat inap. Jadi misalnya biaya perawatan Anda habis lebih dari Rp 10 juta, pihak asuransi tak mau tau.

Namun, bila Anda memilih asuransi kesehatan, biaya pertanggungan akan diberikan sesuai dengan biaya perawatan rumah sakit yang boleh jadi lebih besar dari Rp 1 juta. Jadi ada baiknya Anda pilih asuransi yang mengganti berdasarkan rincian tagihan biaya rumah sakit.

Tips#4: Perhatikan syarat rawat inap

Pastikan dengan pihak asuransi kesehatan, apa yang dimaksud dengan rumah sakit. Apakah klinik juga termasuk di dalamnya? Perhatikan pula berapa lama rawat inap yang sudah diklaim. Ada yang menetapkan 1 hari rawat inap sudah bisa diklaim, tapi ada pula yang baru menunggu 2 hari.

Nah, dengan menerapkan langkah tersebut, kini Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan pertanggungan dari asuransi kesehatan terbaik. Untuk menjatuhkan pilihan secara tepat, Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan berkunjung situs resmi pasarpolis.com.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda