Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
4 Menu Berbuka Puasa yang Pulihkan Stamina Tubuh Maksimal | Pasarpolis Blog

4 Menu Berbuka Puasa yang Pulihkan Stamina Tubuh Maksimal

 by pasarpolis |  2015-06-09 11:30:26

 

Kurang beberapa hari lagi, bulan suci Ramadhan akan tiba yang mana seluruh umat muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Lalu, sudahkah adakah persiapan khusus yang Anda lakukan untuk menyambut bulan istimewa tersebut?

Puasa Ramadhan tergolong partial fasting karena berlangsung selama kurang lebih 13 jam. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengenali makanan berbuka paling sehat ketika agar tubuh kembali bugar secara bertahap. Berikut menu buka puasa yang perlu Anda coba:

Menu#1: Rutab

Sangat dianjurkan untuk berbuka puasa dengan menu ringan agar perut tidak “kaget” setelah mengonsumsinya. Nabi Muhammad sendiri sangat menganjurkan untuk mengonsumsi Rutab sebelum sholat maghrib, yakni buah kurma yang telah masak dan dagingnya masih basah.

Daging buahnya lembut dan manis serta mengandung gula alami yang bagus untuk mengembalikan energi tubuh secara bertahap.

Menu#2: Tamr

Bagi warga Indonesia, mencari keberadaan Rutab bisa jadi gampang-gampang susah. Kebanyakan yang ada adalah Tamr, yakni kurma masak yang telah kering. Meski kandungan nutrisinya tak sebagus Rutab, glukosa dan fruktosa Tamr dinilai cukup cepat diserap tubuh dan memulihkan stamina selepas berpuasa.

Menu#3: Air Putih

Bila Anda berada di perjalanan dan tak sempat membeli kurma, beberapa teguk air putih juga dapat jadi menu berbuka yang baik. Air putih mengandung mineral penting bagi tubuh untuk menghilangkan rasa dehidrasi.

Tak hanya itu, segelas air putih saat berbuka juga bantu untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh, menjaga kelembaban mata, dan membuat peredaran oksigen jadi lebih lancar.

Menu#4: Buah segar

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan konsumsi buah segar lainnya seperti pisang, semangka, dan lain sebagainya yang juga kaya akan kandungan gula alami. Gula tersebutlah yang akan menjadikan energi tubuh Anda kembali tanpa berlebihan yang akhirnya membuat Anda sering mengantuk.

(Baca Juga : 4 Tips agar Puasa Nyaman dan Tubuh Tetap Aman)

Ternyata tak sulit bukan untuk mengembalikan stamina tubuh usai berpuasa selama hampir 13 jam? Agar kesehatan Anda lebih terjaga dengan baik, tak ada salahnya untuk bergabung dengan asuransi kesehatan di PasarPolis. Produk asuransi akan memberikan Anda pelayanan terbaik bila sewaktu-waktu kondisi kesehatan Anda menurun.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda