Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
4 Jenis Helm Nyaman untuk Pengendara Motor di Kota Besar | Pasarpolis Blog

4 Jenis Helm Nyaman untuk Pengendara Motor di Kota Besar

 by pasarpolis |  2015-06-11 11:24:56

Berkendara di kota-kota besar dengan menggunakan kendaraan bermotor rupanya menjadi pilihan sejumlah orang. Motor mampu membuat Anda lebih gesit dalam melewati sejumlah titik kemacetan dengan lebih mudah.

Namun, ramainya kendaraan yang lalu lalang tentunya membuat Anda harus meningkatkan keselamatan diri dengan menggunakan helm. Nah, helm jenis apa sajakah yang bisa Anda jadikan “sahabat” dalam berkendara? Berikut ini ulasannya:

Jenis#1: Helm half face

Helm satu ini mampu melindungi bagian muka, dagu, hidung, leher, dan mata. Sayangnya, helm ini tidak dilengkapi dengan kaca pelindung sehingga pengendara motor masih mudah untuk terkena air hujan, debu, serangga, atau kerikil sepanjang perjalanan. Helm ini cocok untuk digunakan ketka cuaca memang tengah bersahabat.

Jenis#2: Helm ¾ Modular Helmet

Bisa dikatakan bahwa helm ini cukup aman karena dilengkapi dengan kaca pelindung di bagian depan. Namun, jenis ¾ Modular Helmet ini masih semi terbuka dan kurang aman untuk bagian muka, dagu, dan gigi.

Umumnya, helm ini sudah berstandar SNI. ¾ Modular Helmet tergolong praktis untuk digunakan bagi pengendara jarak dekat di dalam kota, namun masih kurang memadai untuk perjalanna luar kota atau untuk turing.

Jenis#3: Helm full face

Nah, bagi Anda yang kerap melakukan perjalanan jarak jauh, keberadaan helm full face ini akan menjadi “sahabat” berkendara yang baik. Helm jenis full face ini tertutup rapat sehingga sulit untuk mendengar suara di sekeliling. Namun, bagi Anda yang menggunakaen kacamata, helm full face cukup kurang nyaman untuk digunakan.

Jenis#4: Helm flip up

Sama halnya dengan helm full face, bagian dagu helm ini menyatu dengan bagian depan yang bisa diputar ke atas (flip up) sehingga memudahkan bagi pengendara bila ingin minum atau makan di tengah jalan.

(Baca Juga : Mudik Aman Naik Motor? Ini Tipsnya!)

Helm ini juga tergolong sebagai perangkat yang aman dan harganya tergolong paling mahal dibandingkan dengan harga helm tipe sebelumnya.

Termasuk helm jenis manakah yang Anda kenakan selama ini? Apakah helm tersebut sudah memenuhi standar SNI? Selain itu, Anda juga perlu melengkapi keselamatan berkendara di jalan raya dengan asuransi kendaraan..

Asuransi kendaraan akan memberikan biaya pertanggungan bagi biaya pengobatan dan lain sebagainya bila saat berkendara di jalan, tiba-tiba musibah kecelakaan menimpa Anda. Di PasarPolis, ada banyak sekali produk asuransi kendaraan yang bisa Anda pilih dan tarif preminya pun dapat Anda ketahui dengan mudah.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda