Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
4 Hal Penting sebelum Perpanjang Asuransi Mobil Secara Otomatis | Pasarpolis Blog

4 Hal Penting sebelum Perpanjang Asuransi Mobil Secara Otomatis

 by pasarpolis |  2015-05-25 07:09:43

Anda memiliki kendaraan pribadi yang masa asuransinya sudah mau habis atau jatuh tempo? Tak perlu bingung karena kini sudah banyak perusahaan asuransi yang menyediakan perpanjangan polis secara otomatis.

Setidaknya, akan ada berbagai keuntungan yang bisa ditawarkan oleh layanan ini yakni Anda terhindar dari pemutusan cover asuransi akibat telat membayar polis, lebih mudah dalam merencanakan keuangan, serta menghemat waktu dalam pengurusan administrasi perpanjangan.

Gampang Perpanjangan Polis

Tiga keuntungan perpanjangan polis secara otomatis inilah yang akan memberikan kenyamanan bagi para pemegang polis. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan untuk memperpajang asuransi mobil secara otomatis:

Hal#1: Sistem dan aturan polis

Tentunya setiap perusahaan asuransi mobil memiliki kebijakan yang berbeda. Umumnya, perpanjangan polis akan dilakukan secara otomatis pada tahun pertama. Setelah itu, Anda harus mengurus perpanjangan secara manual.

(Baca Juga : Bingung Cara Klaim Asuransi Kendaraan? Berikut Tips Cerdasnya!)

Oleh karena itu, jangan ragu untuk mendapatkan informasi secara rinci seputar masa perpanjangan polis. Bila memang perpanjangan polis otomatis hanya dilakukan sekali, maka mintalah pihak asuransi untuk mengingatkan perpanjangan polis bila jatuh waktu tempo.

Hal#2: Perhatikan tarif premi

Bila sebelumnya Anda merasa bahwa premi yang dibayarkan terlalu banyak atau Anda menginginkan pertanggungan yang lebih sesuai, negosiasikan tarif premi baru dengan pihak asuransi, Jangan lupa untuk membandingkan tarif pembayaran otomatis dan manual untuk mengetahui mana yang paling hemat.

Hal#3: Siapkan dana tabungan

Metode pembayaran auto debit bisa dibilang memang cara yang paling praktis untuk memperpanjang polis asuransi kendaraan. Hanya saja, kegagalan auto debit dapat berdampak pada perpanjangan polis otomatis yang akhirnya membuat Anda harus mengurusnya secara manual. Oleh karena itu, selalu sisakan dana lebih pada tabungan bulanan.

Hal#4: Perhitungkan kepemilikan kendaraan

Apakah dalam waktu dekat ini Anda akan berganti kendaraan dengan cara menjualnya atau memberikannya pada kerabat? Bila ya, perhitungkan dengan matang kapan waktu persis kendaraan akan berpindah tangan. Dengan begitu, Anda bisa memutuskan dengan matang apakah perpanjangan polis otomatis memang harus dilakukan ataukah dihentikan.

Kini semua keputusan untuk memperpanjang polis asuransi kendaraan secara otomatis sepenuhnya berada di tangan Anda. Bila perpanjangan ini memang lebih menguntungkan pada perlindungan dan segi finansial Anda, mengapa tidak?

Asuransi Mobil Terbaik Bisa Anda Dapatkan Di Pasarpolis

Jika Anda Kesulitan dalam memilih asuransi mobil terbaik untuk kendaraan Anda, Anda bisa mencoba mengunjungi halaman pasarpolis.com, Anda bisa bandingkan asuransi mobil terbaik yang sesuai untuk kebutuhan Anda. 

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda