Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
4 Cara Terbaik Memberi Perlindungan untuk Rumah Anda | Pasarpolis Blog

4 Cara Terbaik Memberi Perlindungan untuk Rumah Anda

 by pasarpolis |  2015-05-20 07:42:37

Demi memberikan perlindungan optimal untuk rumah, Anda harus pandai-pandai memilih produk asuransi rumah manakah yang menyediakan jasa paling sesuai dengan kebutuhan. Anda harus punya trik-trik tersendiri untuk bisa membedakan perlindungan asuransi yang satu dengan lainnya. Perusahaan mana dan jenis asuransi apa yang dinilai paling baik dalam melindungi rumah dari berbagai resiko. Berikut tipsnya:

Tips Memberi Perlindungan Rumah

Membandingkan perlindungan yang diberikan

Tujuannya adalah untuk memutuskan asuransi mana yang memiliki biaya dan manfaat terbaik untuk kebutuhan Anda. Sekarang untuk melakukannya pun tak perlu lagi ribet, bahkan terbilang cukup mudah dan ringkas. Anda bisa membandingkan via online, yang lebih menghemat waktu dan biaya. Bahkan, Anda juga bisa mengajukan asuransi rumah online, atau sekedar melakukan konsultasi gratis.

Mencari tahu tentang jaminan

Anda bisa membandingkan beberapa asuransi rumah yang akan dipilih. Tanyakan perlindungan apa saja yang diberikan oleh asuransi tujuan Anda. Contohnya resiko kebakaran, dan bagaimana perusahaan asuransi memandang penyebab resiko ini, misalnya seperti korsleting atau ledakan. Ini agar Anda tahu resiko mana yang benar-benar dijamin dan karena sebab apa, serta resiko apa yang tidak mendapat jaminan.

(Baca Juga : Sebelum Mudik, Pastikan Rumah Anda Aman)

Menghindari proses klaim yang sulit

Tentu Anda tidak menginginkan terjadi hal tidak diinginkan pada rumah Anda. Namun jika sudah terjadi, maka sebelumnya Anda harus memastikan bahwa proses klaim pada perusahaan asuransi takkan sulit dan melewati proses yang rumit. Tanyakan dengan detail prosedur klaim pada perusahaan asuransi, sempatkan juga bertanya pada ahli asuransi di forum finansial online dan testimoni pengguna asuransi rumah.

Menghitung biaya dan nilai pertanggungan

Yang terakhir namun terpenting, hitung berapa biaya yang harus dibayarkan serta berapa nilai pertanggungan yang akan Anda dapatkan. Nilai pertanggungan merupakan penggantian dari pihak asuransi yang akan Anda terima saat klaim. Pastikan menghitung dengan cermat uang pertanggungan ini dan dananya akan cukup untuk membangun ulang rumah Anda. Bandingkan juga dengan lamanya kontrak asuransi.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda