Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
4 Alasan Micro Insurance Cocok Diadopsi di Indonesia | Pasarpolis Blog

4 Alasan Micro Insurance Cocok Diadopsi di Indonesia

 by pasarpolis |  2015-05-21 06:01:56

Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya sebenarnya apakah micro insurance ini. Micro insurance merupakan sebuah produk asuransi yang diciptakan untuk Anda yang berpenghasilan minim.

(Baca Juga : OJK: Distribusi dan Penjualan Produk Asuransi Lewat e-Commerce Tidak Masalah)

Biaya yang harus dikeluarkan menyesuaikan dengan penghasilan. Lingkup jaminan asuransi dan preminya sangat menyesuaikan dengan masyarakat yang dijadikan target. Secara jelasnya, biaya yang harus dikeluarkan untuk micro insurance ini sangat murah, terjangkau serta jaminan asuransinya tidak terlalu mencekik leher.

Asuransi Mikro di Indonesia

Nah, berikut ini 4 alasan kenapa micro insurance ini cocok diadopsi di Indonesia untuk para peminat asuransi dan juga pelaku ekonomi mikro.

Alasan#1: Tetap mendatangkan keuntungan

Tidak hanya memberikan secara cuma-cuma atau menyumbang saja, ternyata micro insurance tetap mendatangkan keuntungan bagi para penyelenggaranya. Meskipun target masyarakat yang berpenghasilan pas-pasan atau minim, tetap saja akan memberikan imbal balik yang positif.

Alasan#2: Insurable

Pihak lembaga keuangan mikro dan juga perbankan yang telah melayani masyarakat berpenghasilan minim sangat membutuhkan asuransi sebagai tameng atau pelindung bagi kegagalan pada saat pengembalian yang diakibatkan oleh musibah yang datangnya tak terduga.

Seperti halnya bencana alam, kebakaran, meninggal dunia sangat berpotensi untuk membuat lembaga keuangan dan perbankan mikro menjadi macet bahkan bisa gulung tikar.

Alasan#3: Potensi sangat besar

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian penduduk Indonesia memiliki penghasilan yang minim. Oleh karena itu masyarakat Indonesia hanya bisa dijangkau oleh lembaga keuangan dan perbankan mikro. Dengan hadirnya micro insurance di Indonesia ini tentu saja akan sangat banyak peminatnya karena biaya yang dikeluarkanpun cukup minim dan pas di kantong.

Alasan#4: Resiko kecil

Tidak bisa dipungkiri bahwa untuk dapat beroperasi dengan lancar, asuransi memilih resiko yang kecil namun dalam jumlah yang banyak, dan micro insurance ini sangat pas dan cocok untuk diadopsi di Indonesia. 

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda