Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
10 Asuransi Tubuh Paling Mahal di Dunia | Pasarpolis Blog

10 Asuransi Tubuh Paling Mahal di Dunia

 by pasarpolis |  2015-12-02 02:50:25

Anggota tubuh tidak hanya digunakan untuk dapat bergerak dan beraktivitas bebas, tapi juga dapat menjadi sumber penghidupan. Beberapa orang, menggunakan anggota tubuhnya untuk berkerja. Contoh paling mudahnya adalah atlet yang tentu saja anggota tubuh merupakan aset penting.

Diantara asuransi tubuh, terdapat 10 asuransi tubuh paling mahal di dunia. Apa saja? Berikut ulasannya.

#1. Kaki

Kaki merupakan aset penting bagi pemain sepak bola. Oleh karena itu, Cristiano Ronaldo tak segan-segan untuk merogoh kocek sebesar US$ 144 juta untuk mengasuransikan kakinya yang berharga. Tapi, tahukah Anda bahwa bukan hanya pesepak bola tampan ini yang mengasuransikan kakinya? Para penyanyi wanita pun tak ragu untuk mengasuransikan kakinya.

Rihanna, mengasuransikan kakinya dengan nila US$ 1 juta. Model cantik Heidi Klum juga memiliki asuransi kaki senilai US$ 2,2 juta. Sedangkan asuransi termahal di pegang oleh penyanyi cantik Mariah Carey dengan nilai asuransi US$ 1 miliar. Mariah Carey, mengasuransikan kakinya tepat setelah meraih penghargaan Gillete’s Legs of a Goddess Award pada tahun 2006 lalu.

#2. Bokong

Bagi wanita, bokong merupakan salah satu aset berharga yang dapat menunjang penampilannya. Bagitu pula yang dipikirkan oleh Kylie Minogue. Penyanyi ini mengasuransikan bokongnya senilai US$ 5 juta. Sedangkan Jennifer Lopez, yang akrab di sapa JLo, memiliki polis asuransi bokong senilai US$ 300 juta. Namun, ia membantah memiliki polis asuransi tersebut.

#3. Suara

Seorang penyanyi, tentu saja menjual suara emasnya. Kehilangan suara sama dengan kehilangan pekerjaan dan sumber penghasilan. Beberapa penyanyi yang sangat mencintai suaranya, tentu berani membeli asuransi untuk suarany. Sebut saja gitaris musik rock, Bruce Springsteen yang memiliki asuransi suara senilai US$ 6 juta, atau penyanyi Rod Stewart dengan asuransi bernilai US$ 15,5 juta. Namun, asuransi suara termahal, di pegang oleh Adam Lambert, juara kedua American Idol 2009, yang mengasuransikan suaranya sebesar US$ 48 juta.

#4. Tangan

Hal apa saja yang dapat Anda lakukan mengguanakan tangan? Tentu sangat banyak bukan. Mulai dari makan, mandi, mengetik, hingga melakukan pekerjaan-pekerjaan tertentu.

Keith Richards, gitaris Rolling Stones, dengan kemampuan memetik gitarnya yang mumpuni, dikabarkan mengasuransikan hanya jari tengahnya saja dengan nilai US$ 1,6 juta. Sedangkan musisi Jeff Beck, mengasuransikan tiap jarinya dengan nilai US$ 1 juta setelah ia tak sengaja melukai jarinya saat memotong sayuran.

#5. Mata

Mata merupakan salah satu indera yang sangat berguna bagi manusia. Ben Turpin yang terkenal sebagai komedian silent film bukan mengasuransikan mata normalnya, melainkan mata juling yang menjadi ciri khasnya. Asuransi ini dibelinya pada tahun 1920-an dengan nilai US 20.000.

( Baca juga : 3 Jenis Asuransi Jiwa yang Wajib Anda Ketahui )

#6. Lidah

Lidah merupakan indera yang digunakan untuk mengecap atau merasakan makanan yang masuk ke mulut. Kerusakan pada lidah tentu saja akan membuat Anda tak bisa mengetahui rasa dari sebuah makanan.

Bagi mereka yang berkerja sebagai kritikus makanan, lidah tentu merupakan hal yang sangat berharga. Alasan inilah yang kemudian mendasari Egon Ronay, kritikus makanan asal Inggris untuk mengasuransikan lidahnya. Kini, ia memiliki lidahnya senilai US$ 400.000. Selain Ronay, Gene Simmons, bintang rock tahun 70-an, juga mengasuransikan lidahnya dengan nilai US$ 1 juta.

#7. Rambut

Rambut adalah mahkota, begitulah kenyataannya. Meskipun dapat dengan mudah tumbuh, tapi gaya rambut yang salah ketika memotongnya tentu akan membuat seseorang tidak percaya diri. Apalagi jika Anda memiliki gejala kebotakan, tidak ada salahnya untuk mengasuransikan rambut Anda.

Anehnya, seorang penyanyi asal Inggris bernama Tom Jones, lebih memilih untuk mengasuransikan bulu dadanya dibanding mengasuransikan suara emasnya. Ia memiliki polis asuransi senilai US$ 7 juta untuk bulu dadanya. Selain penyanyi, pemain sepak bola Troy Polamalu pun mengasuransikan rambut kepalanya yang indah senilai US$ 1 juta serta artis cantik Jennifer Aniston yang mengasuransikan rambutnya dengan nilai US$ 1,5 juta.

#8. Senyum

Senyum memang bukan anggota tubuh. Tapi, sebuah senyuman dapat memancarkan kecantikan seseorang. America Ferrera, artis yang terkenal melalui perannya dalam acara TV ‘Uggly Betty’ memiliki asuransi untuk senyumannya. Dia mengasuransikan senyuman cantiknya melalui bursa asuransi dunia Llyod’s of London dan memiliki asuransi senyuman senilai US$ 10 juta. Meskipun nilai ini terbilang cukup fantastis untuk sebuah senyuman, artis cantik Julia Robert memiliki asuransi senyum yang nilainya lebih fantastis lagi, yakni US$ 30 juta.

#9. Hidung

Jika ditanya apa fungsi hidung? Sebagaian besar orang tentu menjawab untuk bernafas. Tapi, pria asal Belanda, Ilja Gort, yang berkerja sebagai pencicip wine, menggunakan hidungnya sebagai sumber mata pencaharian. Ilja Gort mengasuransikan indra penciumannya dengan nilai US$ 8 juta dolar setelah mendengar berita yang menceritakan bahwa terdapat korban kecelakaan mobil yang kehilangan kemampuan indera penciumannya.

( Baca juga : Mengenal Lebih Jauh Tentang 4 Jenis Asuransi Jiwa )

#10. Kumis

Kumis bukanlah hal yang dimiliki semua orang. Beberapa pria memilih untuk menumbuhkan kumisnya, sedangkan beberapa lainnya, memilih untuk mencukur kumis mereka secara teratur. Tapi percayakah Anda jika seseorang mengasuransikan kumisnya?

Merv Hughes, seorang atlet kriket ternama asal Australia, mengasuransikan kumisnya dengan harga US$ 370.000. Dia menganggap bahwa kumis miliknya sangatlah ikonik dan memustukan untuk mengasuransikan kumisnya yang berharga.

Dari bermacam asuransi tubuh yang ada, manakah yang membuat Anda tertarik untuk melakukannya juga? Atau Anda memiliki angota tubuh lain yang berupa aset berharga bagi kehidupan karir Anda? Sebaiknya, asuransikan anggota tubuh tersebut agar keamanannya lebih terjamin. Bukan karena pencurian, tapi karena kecelakaan atau penyakit yang bisa merusak tubuh Anda.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda