Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.

Merencanakan Perjalanan Di Masa Depan? Proteksi Diri Anda dengan Asuransi Perjalanan Terbaik!

Apakah Anda berencana untuk melakukan perjalanan? Atau sedang mempersiapkan proteksi Anda untuk perjalanan dengan asuransi perjalanan terbaik. Pertimbangkanlah untuk mendaftar asuransi perjalanan. Sudahkah Anda paham mengenai asuransi perjalanan dan ketentuannya? Berikut ini ulasannya!

Sudahkah Anda Paham Mengenai Asuransi Perjalanan?

Apa itu asuransi perjalanan? Anda perlu memahami terlebih dahulu hakikat asuransi perjalanan dan ketentuan di dalamnya. Asurasi perjalanan merupakan jenis asuransi yang bertujuan untuk melindungi traveler dari risiko selama di perjalanan. Asuransi jenis ini memiliki manfaat dalam melindungi traveler terhadap berbagai hal. Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk memiliki asuransi perjalan terbaik, Anda perlu lebih memahami mengenai asuransi perjalanan.Selain itu, Anda bisa membandingkan beberapa asuransi perjalanan untuk lebih memahami mana yang baik bagi Anda.

Manfaat Asuransi Perjalanan

  1. Perlindungan Diri dari Risiko Kecelakaan
    Asuransi perjalanan memiliki fasilitas meliputi penggantian uang jika terjadi risiko terhadap kematian, kehilangan anggota badan atau kelumpuhan total akibat kecelakaan yang terjadi selama dalam perjalanan. Manfaat yang satu ini membuat Anda merasa terlindung akan risiko kecelakaan.

  2. Perlindungan Ganda untuk Kecelakaan Pesawat Terbang Komersil Terjadwal
    Asuransi perjalanan memberikan perlindungan ganda untuk kecelakaan dalam pesawat terbang komersil terjadwal. Biaya penggantian untuk kecelakaan pribadi akan digandakan jika kecelakaan terjadi pada saat berada di dalam pesawat terbang komersil terjadwal.

  3. Penggantian Biaya Pengobatan Darurat
    Asuransi perjalanan juga memberikan Anda manfaat berupa penggantian biaya pengobatan darurat. Misalnya saja, jika Anda sakit selama perjalanan maka asuransi perjalanan menawarkan manfaat pengobatan darurat.

  4. Pemulangan Jenazah Jika Terjadi Risiko Kematian
    Fasilitas lainnya dari asuransi perjalanan adalah masalah pemulangan jenazah jika terjadi risiko kematian. Asuransi ini melindungi tertanggung untuk dua alternatif perlindungan meliputi biaya pemulangan jenazah atau biaya kremasi atau penguburan di lokasi tempat kematian terjadi.

  5. Perawatan Anak dan Kunjungan Duka Pada Satu Orang Kerabat atau Keluarga
    Manfaat asuransi perjalanan lainnya adalah perawatan anak dan kunjungan duka pada satu orang kerabat atau keluarga. Asuransi perjalanan bisa memberikan penggantian biaya kunjungan duka atau selama perawatan yang diberikan pada satu orang kerabat atau keluarga, jika tertanggung menjalani perawatan selama perjalanan atau selama dirawat di luar negeri.

  6. Evakuasi Medis
    Evakuasi medis menjadi salah satu manfaat lain dari asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan menawarkan fasiltas bantuan 24 jam keadaan darurat di seluruh dunia.

  7. Perlindungan Bagasi dan Barang Pribadi
    Jika terjadi kerugian yang ditimbulkan akibat kehilangan dan kerusakan bagasi Anda, termasuk barang-barang di dalamnya maupun barang yang Anda pakai selama perjalanan, maka asuransi perjalanan akan memberi ganti rugi jika ada keterlambatan bagasi lebih dari 12 jam.

  8. Terkait Perjalanan
    Terkait perjalanan, salah satu manfaat yang ditawarkan adalah perlindungan terhadap penundaan perjalanan biasanya keterlambatan transportasi lebih dari 12 jam. Penggantian uang muka yang hangus akibat hal-hal yang di luar kekuasaan pemegang polis dan biaya akomodasi.

  9. Perlindungan Rumah
    Anda bisa mendapatkan manfaat perlindungan rumah dari asuransi perjalanan yang Anda miliki. Jika terjadi musibah misalnya kebakaran di rumah Anda selama bepergian, maka asuransi perjalanan

Jenis Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan dapat dibedakan menjadi asuransi perjalanan ke luar negeri dan asuransi perjalanan harian dan asuransi perjalanan tahunan.

  1. Asuransi Perjalanan Ke Luar Negeri
    Asuransi perjalanan ke luar negeri diperlukan setiap wisatawan yang ingin bepergian keluar negeri.

  2. Asuransi Perjalanan Harian
    Asuransi perjalanan harian melindungi perjalanan Anda sesuai lamanya Anda bepergian, perlidungan mulai dari 1 hari hingga 183 hari.

  3. Asuransi Perjalanan Tahunan
    Asuransi perjalanan tahunan melindungi semua perjalanan ke luar negeri Anda sepanjang tahun dengan durasi maksimal 90 untuk setiap perjalanan.

Syarat Umum Asuransi Perjalanan

Pada saat pengajuan permohonan, ada beberapa syarat yang wajib dilampirkan. Beberapa syarat di tiap penyedia asuransi berbeda namun beberapa syarat umumya adalah :

  1. Mengisi formulir pengajuan asuransi

  2. Fotokopi atau scan KTP

  3. Batas usia 1-80 tahun

Tips Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik

Bagi Anda yang bingung memilih asuransi perjalanan terbaik, berikut tips untuk memilih dengan tepat :

  1. Meneliti cakupan
    Anda perlu meneliti apa saja cakupan yang Anda dapatkan ketika memilih asuransi perjalanan terbaik bagi Anda. Sebaiknya Anda tidak hanya membelipolis dengan cakupan maksimal tetapi akan lebih baik jika disesuaikan dengan kondisi tiap individu.

  2. Cakupan tujuan
    Perusahaan asuransi perjalanan mungkin menawarkan polis yang memiliki cakupan global atau hanya memiliki cakupan pada wilayah geografis tertentu. Jadi, Anda perlu mengetahu cakupan tujuan terlebih dahulu.

  3. Durasi cakupan
    Selain cakupan, Anda perlu mengetahui durasi perjalanan. Polis asuransi perjalanan bisa hanya berlaku untuk perjalanan tunggal atau lebih dari satu perjalanan dalam satu tujuan. Frekuensi perjalanan yang Anda lakukan akan berpengaruh dalam menentukan pilihan polis yang tepat.

  4. Luas cakupan
    Selain item apa saja yang dicakup dalam polis, Anda juga harus memeriksa berapa besar limit yang dimiliki tiap item.

Cara Mudah Beli Asuransi Perjalanan Pasarpolis

PasarPolis menyediakan berbagai produk asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi property dan asuransi perjalanan.PasarPolis memberi kemudahan untuk melakukan pembelian asuransi. Berikut beberapa langkah mendaftar asuransi perjalanan Pasarpolis :

  1. Isi data diri dengan lengkap dan sesuai
  2. Tunggu konfirmasi melalui email
  3. Customer Service Officer akan menghubungi Anda

Selain itu, jika Anda memiliki pertanyaan Anda bisa menghubungi customer service PasarPolis di [email protected]

Jadi, setelah membaca ulasan di atas Anda akan lebih paham mengenai asuransi perjalanan.Jika Anda ingin mendaftar asuransi perjalanan terbaik, Anda bisa mempertimbangkan tips di atas atau menghubungi pihak asuransi untuk mendapatkan informasi mengenai asuransi perjalanan tersebut.

Butuh bantuan untuk memilih asuransi? Bicara pada Ahli kami

Kami siap membantu untuk memberikan solusi asuransi yang tepat untuk anda

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda