Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.

Apa Itu Asuransi Kesehatan ?

Sudahkah Anda memiliki asuransi kesehatan? Atau Anda sedang bingung untuk memilih asuransi kesehatan terbaik bagi keluarga? Asuransi adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dengan mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan, atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin akan diderita tertanggung.

Asuransi kesehatan merupakan jenis produk asuransi yang secara khusus menjamin biaya kesehatan atau perawatan para anggota asuransi tersebut jika mereka jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Beruntunglah bagi Anda yang bekerja di sebuah perusahaan yang telah memiliki program asuransi kesehatan sehingga meminimalisir risiko ketika Anda mengalami sakit dan adanya program asuransi kesehatan tersebut menolong Anda.

Apa Saja Jenis Asuransi Kesehatan?

Asuransi kesehatan terdiri dari berbagai jenis. Ini dibedakan berdasarkan jenis perawatan,pengelola dana, keikutsertaan anggota, jumlah dana yang ditanggung, pihak tertanggung dan cara penggantian.

  1. Jenis Perawatan
    Berdasarkan jenis perawatan, asuransi kesehatan dibedakan menjadi rawat inap dan rawat jalan.
  2. Pengelola Dana
    Asuransi kesehatan dibedakan dalam hal pengelola dana yang terdiri dari dua pihak yaitu pemerintah dan swasta.
  3. Kekikutsertaan Anggota
    Berdasarkan keikutsertaan anggota, asuransi kesehatan dapat dilakukan atas dasar kewajiban dan sukarela.
  4. Jumlah Dana yang Ditanggung
    Jika dilihat berdasarkan jumlah dana yang ditanggung, maka dapat dibedakan pertama seluruh biaya perawatan kesehatan ditanggung sedangkan yang kedua perusahaan asuransi hanya menanggung biaya yang tinggi saja sehingga biaya rendah yang timbul tidak ditanggung.
  5. Pihak Tertanggung
    Berdasarkan pihak tertanggung, asuransi kesehatan dibedakan menjadi dua yaitu individu dan kelompok.
  6. Cara Penggantian
    Asuransi kesehatan dibedakan berdasarka cara penggantian terdiri dari pegajuan ganti rugi menggunakan kartu anggota dan pengajuan ganti rugi dengan cara nasabah membayar seluruh pengobatan terlebih dahulu kemudian diganti oleh perusahaan asuransi.

Manfaat Asuransi Kesehatan yang Perlu Anda Pahami

Mengingat semakin mahalnya biaya perawatan dan juga pengobatan sementara penghasilan tidaklah besar maka asuransi kesehatan memang begitu penting di kehidupan Anda. Banyak sekali manfaat asuransi kesehatan bagi nasabah. Anda bisa memilih asuransi kesehatan terbaik berdasarkan manfaat bagi Anda. Berikut ini beberapa manfaat asuransi kesehatan yang perlu Anda pahami :

  1. Menjadikan nasabah tertib dalam mengatur keuangan
  2. Memberikan ketenangan hidup
  3. Tabungan masa depan
  4. Memudahkan urusan
  5. Mendapatkan perawatan kesehatan yang layak

Manfaat lainnya juga bisa Anda ketahui dari fasilitas kesehatan yang tertera di polis. Fasilitas kesehatan yang tertanggung atau yang Anda dapatkan adalah beberapa manfaat karena Anda memiliki asuransi kesehatan tersebut.

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

Jika Anda adalah salah satu orang yang peduli dengan kesehatan dan khawatir dengan kemampuan finansial Anda untuk membiayai pengobatan maka asuransi kesehatan adalah solusi tepat bagi Anda. Lalu, bagaimana memilih asuransi kesehatan terbaik bagi Anda dan keluarga? Tidak perlu khawatir, simak 5 tips dan strategi memilih asuransi kesehatan terbaik berikut ini!

  1. Pelajari asuransi kesehatan yang anda butuhkan

    Sebelum Anda membandingkan beberapa asuransi kesehatan terbaik yang akan Anda pilih,Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan Anda. Pertimbangkan juga aset Anda, gaya hidup Anda saat ini, kebutuhan di masa depan serta premi yang Anda mampu untuk bayar. Dengan mengetahui informasi ini lebih awal akan membantu Anda menentukan asuransi mana yang sesuai, jumlah cakupan serta hal lainnya terkait asuransi kesehatan terbaik pilihan Anda.
  2. Menggali informasi mengenai cakupan yang didapat

    Ada baiknya Anda mengetahui segala informasi sedalam mungkin mengenai asuransi kesehatan tersebut. Anda perlu mengetahui semua cakupan atau jaminan yang akan Anda dapatkan. Anda juga harus mengetahui hal-hal apa saja yang tidak bisa ditanggung oleh pihak asuransi.Kemudian, seberapa meyakinkan asuransi tersebut akan memberikan semua cakupan tersebut.Karena dengan mengetahui hal ini, Anda tidak akan khawatir mendapat asuransi yang mengecewakan.
  3. Perbandingkan Beberapa Asuransi Kesehatan yang Terbaik

    Ada banyak jenis asuransi kesehatan yang kualitasnya terbaik, namun apakah juga terbaik bagi kebutuhan Anda? Setiap perusahaan asuransi mempunyai visi dan prinsip masing-masing. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui seluk-beluk beberapa asuransi terbaik tersebut. Kemudian, bandingkanlah antar perusahaan asuransi kesehatan tersebut. Bandingkan apakah asuransi kesehatan tersebut terbaik bagi proteksi dan kebutuhan Anda.
  4. Periksa keamanan dan privasi asuransi kesehatan tersebut

    Berbagai jenis asuransi kesehatan tersedia secara online. Anda perlu mengetahui seberapa ketat keamanan dan kerahasiaan dijaga oleh asuransi perusahaan tersebut. Anda tentu tidak ingin jika ada yang mengakses data pribadi Anda atau hal-hal merugikan lainnya terjadi jika keamanan tidak terjaga.
  5. Meninjau kebijakan asuransi tersebut

    Setelah Anda meninjau perusahaan asuransi kesehatan terbaik pilihan Anda serta mengaksesnya secara online, Anda akan sering menerima informasi melalui email. Anda akan mendapat informasi cakupan Anda melalui email dan dapat Anda tinjau. Kemudian, Anda juga dapat meninjau kebijakan asuransi dengan mengkonfirmasi rincian kebijakan asuransi kesehatan tersebut.

Produk Asuransi dan Cara Daftar Asuransi Kesehatan Pasarpolis

PasarPolis menyediakan berbagai produk asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi property dan asuransi perjalanan. PasarPolis memberi kemudahan untuk melakukan pembelian asuransi. Berikut beberapa langkah mendaftar asuransi kesehatan pasarpolis :

  1. Isi data diri dengan lengkap dan sesuai
  2. Tunggu konfirmasi melalui email
  3. Customer Service Officer akan menghubungi Anda

Selain itu, jika Anda memiliki pertanyaan Anda bisa menghubungi customer service PasarPolis di [email protected]

Anda bisa memilih asuransi kesehatan terbaik dengan mempertimbangkan 5 tips dan strategi di atas. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, Anda bisa memilih mana yang terbaik bagi Anda dan keluarga serta pilihan lainnya.

Butuh bantuan untuk memilih asuransi? Bicara pada Ahli kami

Kami siap membantu untuk memberikan solusi asuransi yang tepat untuk anda

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda