Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.

Apa Itu Asuransi Jiwa?

Asuransi jiwa merupakan program perlindungan dalam bentuk pengalihan risiko ekonomis atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan. Jika dihubungkan, asuransi jiwa sering diandaikan sebagai payung di rumah Anda, pelampung di kapal atau pesawat udara. Sangat dibutuhkan karena berguna pada saat tertentu tetapi seringkali tidak terpikirkan ketika keadaan aman. Jadi, asuransi jiwa sangat dapat diandalkan terutama pada saat situasi yang tidak diinginkan terjadi.

Mengapa Kita Perlu Memiliki Program Asuransi Jiwa

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, mengapa kita perlu memiliki program asuransi jiwa. Asuransi jiwa merupakan suatu kontrak perlindungan yang disajikan dalam bentuk tertulis yang disebut polis. Polis berisi kontrak antara perusahaan. Asuransi jiwa mempunyai kewajiban untuk memberikan sejumlah uang yang telah ditentukan kepada yang ditunjuk, dalam hal ini biasanya ahli waris, jika terjadi kematian atau tetap hidupnya tertanggung pada akhir masa kontrak. Sebagai imbalan atas pengalihan risiko tersebut, pemegang polis mempunyai kewajiban kepada perusahaan asuransi jiwa yang disebut dengan pembayaran premi.

Jenis-Jenis Asuransi Jiwa

Sebagian dari Anda mungkin masih bingung dengan asuransi jiwa ini dan mempertanyakan apa saja jenis asuransi jiwa. Berikut ini beberapa jenis asuransi jiwa yang perlu Anda ketahui :

  1. Asuransi Term Life
    Asuransi term life atau berjangka berfungsi untuk memberi proteksi kepada tertanggung dalam jangka waktu tertentu saja, Kelebihan produk ini adalah nasabah mendapatkan kebebasan dalam menentukan premi sesuai kemampuan mereka. Kelebihan lainnya adalah uang pertanggungan yang bisa didapat oleh pemegang polis bisa mencapai milyaran rupiah. Ini berarti bahwa ketika tertanggung meninggal dunia ketika masa kontrak masih aktif, maka keluarga tertanggung akan mendapatkan uang pertanggungan yang sangat banyak.

  2. Asuransi Whole Life
    Jenis asuransi jiwa yang satu ini merupakan produk asuransi yang memberikan manfaat proteksi hingga 99 tahun. Asuransi ini memungkinkan para pemegang polis untuk mendapatkan nilai tunai dan polis yang sudah dibayarkan. Selain itu, jika para tertanggung tidak bisa membayar angsuran premi secara berkala, mereka bisa menggunakan nilai tunai dari premi yang sudah dibayar untuk membayar premi selanjutnya.

  3. Asuransi Endownment
    Asuransi endowment merupakan jenis asuransi jiwa berjangka dan juga tabungan. Ini berarti bahwa para pemegang polis bisa mendapatkan nilai tunai dari premi asuransi yang sudah dibayar dan bisa menarik polis asuransi dalam waktu tertentu sebelum masa kontrak berakhir.

Manfaat Asuransi Jiwa

Apakah Anda masih ragu untuk memiliki asuransi jiwa? Atau Anda ragu dengan manfaat asuransi jiwa bagi Anda dan keluarga? Simak ulasan berikut mengenai manfaat asuransi jiwa yang perlu Anda ketahui.

  1. Meminimalisasi risiko yang tidak terduga
    Siapapun tidak akan bisa mengantisipasi ataupun menduga terjadinya suatu bencana dalam keluarga kamu. Dengan asuransi, perlindungan bisa didapat sehingga akan terasa meringankan.

  2. Terjamin
    Jika suatu saat terjadi sesuatu pada kepala kamu atau keluarga, karena ada “dana cadangan” yaitu klaim asuransi yang dapat dipakai untuk membantu keluarga.

  3. Banyak hal-hal yang bisa disiapkan
    Seperti pendidikan anak, pengeluaran keluarga bulanan, hingga sampai berbagai kebutuhan yang sifatnya rutin, bisanya terbantu dengan dana talangan yang sudah disiapkan dari skema asuransi jiwa.

  4. Fasilitas memudahkan kebutuhan
    Berbagai macam fasilitas memudahkan bisa didapatkan melalui asuransi Jiwa, apalagi sekarang asuransi jiwa banyak digabung dengan berbagai macam perencanaan lain yang bisa membantu di saat-saat sulit di masa yang akan datang.

  5. Menenteramkan pikiran Anda
    Khususnya bagi yang menjadi kepala keluarga, adanya asuransi jiwa dapat membuat pikiran lebih tenteram sebab akan ada dana cadangan jika terjadi sesuatu kelak. Dan dengan begitu, kerja bisa lebih tenang dan juga hasilnyapun akan lebih maksimal.

Apa Saja yang Tercakup dalam Polis Asuransi Jiwa?

Polis asuransi jiwa merupakan polis di mana di dalam polis tersebut perusahaan asuransi berjanji untuk membayar manfaat atas kematian orang yang diasuransikan atau tertanggung.Polis asuransi jiwa terdiri dari :

  1. Lembar pertanggungan

  2. Syarat umum polis

  3. Ketentuan khusus

  4. Copy surat permintaan asuransi jiwa

Tips Memilih Asuransi Jiwa Terbaik

Mungkin sebagian dari Anda yang mempertimbangkan untuk memiliki asuransi jiwa tentu ingin memilih asuransi jiwa terbaik. Untuk mengetahui mana asuransi jiwa terbaik tentu Anda perlu mempertimbangkan dari berbagai aspek. Berikut ini beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih asuransi jiwa terbaik.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda

  2. Anggaran

  3. Kredibilitas perusahaan asuransi yang Anda pilih

  4. Pelayanan

  5. Pertimbangkan beberapa asuransi dan pilihlah dengan cermat

Asuransi Jiwa Pasarpolis

Pasarpolis ingin memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi asuransi yang tepat untuk mereka, serta mempermudah dan mempercepat proses pendaftaran asuransi.  Dan bertujuan memudahkan masyarakat daerah atau terpencil untuk mendapatkan produk asuransi.

Cara Mudah Beli Asuransi Kecelakaan Diri Pasarpolis

PasarPolis menyediakan berbagai produk asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi property dan asuransi perjalanan.PasarPolis memberi kemudahan untuk melakukan pembelian asuransi. Berikut beberapa langkah mendaftar asuransi jiwa Pasarpolis :

  1. Isi data diri dengan lengkap dan sesuai
  2. Tunggu konfirmasi melalui email
  3. Customer Service Officer akan menghubungi Anda

Selain itu, jika Anda memiliki pertanyaan Anda bisa menghubungi customer service PasarPolis di [email protected]

Jadi, Anda tidak perlu merasa bingung lagi saat memilih asuransi jiwa terbaik. Anda bisa mempelajari masing-masing asuransi dengan cermat dan pertimbangkan berdasarkan kebutuhan Anda.

Butuh bantuan untuk memilih asuransi? Bicara pada Ahli kami

Kami siap membantu untuk memberikan solusi asuransi yang tepat untuk anda

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda